Denpasar
Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI, K3S Bersama Gatriwara Kota Denpasar Gelar Indonesia Cinta Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-77 RI tahun 2022, Gatriwara Kota Denpasar bersama K3S Kota Denpasar dan UPTD Pusat Layanan Disabilitas Kota Denpasar melaksanakan Indonesia Cinta Disabilitas dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Dalam kegiatan Indonesia Cinta Disabilitas dilaksanakan Lomba Mewarnai dengan Tema Kemerdekaan RI, Lomba Melukis Pot Tanah Liat dan lomba merangkai bunga dengan tema ‘Life is Wonderful’ di Pusat Layanan Disabilitas Kota Denpasar, Jumat (26/8/2022).

Sebelum lomba dimulai Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede menyerahkan pohon bunga jempiring kepada Ketua K3S Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Acara ini juga dihadiri Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) Kota Denpasar, Cinthia Febriani dan Kadis Sosial Kota Denpasar, I.G.A Laksmi Saraswati.

Dalam kesempatan itu Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengapresiasi kegiatan Gelar Indonesia Cinta Disabilitas. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan imajinasi anak-anak disabilitas.

“Dari lomba ini anak-anak disabilitas bisa menuangkan imajinasi mereka melalui kegiatan mewarnai maupun melukis,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Atas lancarnya kegiatan ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Denpasar dan para sponsor karena telah memfasilitasi anak-anak disabilitas di Kota Denpasar. Terselenggaranya lomba ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak penyandang Disabilitas.

Ketua Gatriwara Kota Denpasa,r Ny. Purnawati Ngurah Gede mengatakan, kegiatan lomba ini untuk memberikan ruang gerak bagi anak berkebutuhan khusus untuk mengaktualisasikan diri. Sehingga tumbuh rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungan sebagai wujud Indonesia Cinta Disabilitas.

Selain itu menurutnya kegiatan ini menyiratkan sebuah pesan untuk bangkit bersama dalam membangun bangsa yang sudah mengalami peristiwa yang menyedihkan oleh kasus pandemi Covid-19. Tema dari HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun ini juga merefleksikan tentang nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada.

Lebih lanjut Ia mengatakan, lomba ini melibatkan anak berkebutuhan khusus dan orang tua atau keluarga. Lomba melukis pot tanah liat diikuti oleh 10 peserta, lomba mewarnai diikuti 10 peserta dan lomba merangkai bunga diikuti 10 peserta.

Ny. Purnawati Ngurah Gede menambahkan lomba mewarnai juara I diraih Putu Nia, juara II Evelyn, dan juara III Yanti. Untuk merangkai bunga Juara I diraih Mama Prima, juara II Mama Yogi, juara III Mama Putu. Sedangkan juara melukis pot juara I diraih Wira, juara II I Gusti Ngurah Bagus Darma Yuda, juara III Febrian Rangga Bayu Buana.

“Dengan meraih juara ini diharapkan mereka bisa meningkatkan imajinasinya dan lebih fokus dalam segala hal,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini