kui unud
KUI Gelar Seminar Peluang Kuliah di Amerika Serikat. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana menggelar seminar peluang kuliah di Amerika Serikat yang bertajuk ‘Studying in The United States’ dengan menggandeng EducationUSA pada Selasa (23/8/2022) bertempat di Kantor KUI Denpasar.

Pertemuan ini dihadiri oleh 16 mahasiswa unud yang berprestasi. Selain menggelar seminar, KUI Unud dan EducationUSA juga mengadakan rapat koordinasi kerjasama.

Seminar ini dibuka langsung oleh Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng, IPM, yang kemudian dibawakan oleh perwakilan EducationUSA Bapak Muhammad Iqbal dan Ibu Ambarizky Trinugraheni. Dalam seminar ini diinfomasikan tentang peluang dan syarat umum melanjutkan studi di Amerika Serikat serta kiat-kiat supaya bisa lolos seleksi universitas disana.

Seiring dengan berlangsungnya seminar ini, Dr. Pujianiki bersama Sekretaris KUI Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., MSc., PhD., mengadakan rapat koordinasi dengan 2 perwakilan dari EducationUSA Ibu Mary Trechock dan Ibu Amira Yunus terkait peluang perluasan kerjasama u to u antara Universitas Udayana dan universitas-universitas di Amerika Serikat. Pihak EducationUSA juga menawarkan Fullbright uGRAD yang merupakan beasiswa yang pembiayaannya ditanggung penuh oleh Amerika.

Baca Juga :  Dekan FMIPA Unud Terima Pagu Anggaran TA 2023 pada Musrenbang Unud

“Mahasiswa yang mengikuti seminar dapat termotivasi dan bisa melanjutkan studi nya di Amerika Serikat nanti,” ungkap Pujianiki. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini