Denpasar
Suasana Progres Pengerjaan Penataan Kawasan Pantai Sanur Beberapa Waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar terus menggenjot pembangunan infrastruktur fisik. Penataan Lanjutan Kawasan Pantai Sanur serta peningkatan infrastruktur jalan menjadi prioritas. Hal ini selain untuk mempercantik wajah kota, juga untuk mendukung terciptanya akses jalan yang baik bagi masyarakat.

Adapun infrastruktur fisik yang sedang dikerjakan yakni Penataan Lanjutan Pantai Sanur yang progresnya mencapai 66,57%. Dimana terjadi deviasi positif sebesar 0,08% dari rencana sebesar 66,48%. Selain itu, juga sedang dikerjalan Rekontruksi/Peningkatan Jalan Bung Tomo VI, Rehabilitasi Jalan Pertulaka, Rehabilitasi Jalan Kawasan Padang Indah dan Purnawira, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Pembuatan Trotoar Jalan A.Yani Selatan.

Selajutnya Rehabilitasi Jalan Maruti, Rehabilitasi dan Pembuatan Trotoar Jalan Sutoyo, Rehabilitasi Jalan Sedap Malam serta Pembangunan Jembatan Jalan Gunung Galunggung yang akan menjadi akses menuju TPST Padangsambian Kaja.

Kadis PUPR Kota Denpasar, A.A Ngurah Bagus Airawata saat diwawancarai Rabu (24/8/2022) menjelaskan, Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk menciptakan infrastruktur yang optimal dan berkemanfaatan. Karenanya, seluruh proyek fisik digencarkan untuk dapat dimanfaatkan sesegara mungkin oleh masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, penataan Kawasan Pantai Sanur merupakan salah satu program prioritas Pemkot Denpasar. Dengan penataan ini diharapkan mampu mendukung terciptanya pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Kota Denpasar.

“Saat ini Proyek Lanjutan Penataan Kawasan Pantai Sanur ditangani Pemkot Denpasar, dimana progresnya mencapai 66,57%. Dimana terjadi deviasi positif sebesar 0,08% dari rencana sebesar 66,48%, semoga dengan selesainya penataan ini dapat memberikan dukungan terhadap kemajuan pariwisata di Kota Denpasar,” ujar Airawata.

Selain Penataan Pantai Sanur, Pemkot Denpasar juga menggenjot rehabilitasi atau peningkatan infrastruktur jalan. Hal ini mengingat jalan merupakan infrastruktur penting perkotaan.

“Saat ini kita sedang menyelesaikan 7 peningkatan infrastruktur jalan, baik itu pengaspalan ataupun trotoarisasi, dan juga satu jembatan penghubung di Jalan Gunung Galunggung menuju TPST Padangsambian Kaja, dengan ini diharapkan mampu menciptakan infrastruktur yang berkemanfaatan,” jelasnya sembari mengatakan bahwa jalan-jalan yang merupakan kewenangan Pemkot Denpasar akan dilaksanakan rehabilitasi secara bertahap dan berkelanjutan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini