ft unud
Program Studi Sarjana Teknik Sipil FT Unud Menggelar Rapat Koordinasi Terkait Akreditasi IABEE. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Teknik Sipil dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan prodi dilakukan rapat koordinasi. Pada Jumat (26/8/2022) sudah dilaksanakan rapat koordinasi terkait RPS dan Portofolio mata kuliah yang mengikuti standar dari IABEE. Kegiatan berlangsung di Ruang Wismakarma, Denpasar.

Dalam kegiatan sosialisasi, turut menghadirkan bapak/ibu dosen dari Program Studi Sarjana Teknik Sipil dengan tujuan dapat mengimplementasi RPS berdasarkan CPL, CPMK yang diturunkan menjadi indikator sebagai komponen utama dalam menilai Sub-CPMK pada mata kuliah terkait.

Baca Juga :  FTP Udayana Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Prodia OHI International

Kegiatan sosialisasi ini tidak berakhir pada hari ini saja, sehubung teknik sipil memiliki lima bidang yang berbeda yaitu Struktur, Geoteknik, Transportasi, Manajemen Konstruksi dan Hidrologi. Telah ditetapkan jadwal hari Selasa 30 Agustus 2022 akan dilaksanakan rapat koordinasi RPS sesuai bidang Struktur dan Geoteknik bersama bapak/ibu pengampu, begitu juga di hari Rabu 31 Agustus 2022 akan dilakukan rapat koordinasi bidang Transportasi bersama bapak/ibu pengampu, hari Kamis 1 September  2022 akan dilakukan rapat koordinasi bidang Manajemen Konstruksi bersama bapak/ibu pengampu dan Jumat 2 September 2022 akan dilakukan rapat koordinasi bidang Hidrologi bersama bapak/ibu pengampu. Hal ini bertujuan dengan dibuatkan jadwal seperti di atas akan mempermudah dalam mengimplementasi RPS berdasarkan OBE.

Tentu dalam rapat ini memiliki banyak saran dari beberapa yang hadir, salah satunya melaksanakan remidial bagi mahasiswa yang tidak lulus pada Sub-CPMK belum ada gambaran output yang digunakan.  Rapat koordinasi diharapkan menyatukan pandangan bapak/ibu dosen dalam mengolah RPS berbasis OBE dengan menghubungkan CPL,CPMK dan Sub-CPMK sebagai dasar dalam mengajar dan menilai mahasiswa nantinya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini