Badung
PPNI Kabupaten Badung melakukan aksi penanaman 200 pohon mangrove di Wana Segara Kertih Kedonganan, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Sabtu (27/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Badung melakukan aksi penanaman 200 pohon mangrove di Wana Segara Kertih Kedonganan, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Sabtu (27/8/2022). Penanaman pohon mangrove ini dirangkaikan dengan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan dihadiri oleh Ketua DPD PPNI Badung, Ns. I Komang Alit Susilayasa, Panitia dan Perwakilan dari anggota Nelayan Segara Kertih Kedonganan beserta Anggota PPNI se-Badung.

Ketua DPD PPNI Badung, Ns. I Komang Alit Susilayasa mengatakan kegiatan ini merupakan jalinan silaturahmi antar perawat se-Kabupaten Badung yang selama ini sangat jarang dilakukan, apalagi saat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Semarak Bohemia Fashion Week di Canggu, Tampilkan Pesona Budaya dan Fesyen

“Penanaman pohon mangrove tidak hanya diselenggarakan kali ini saja, bila memungkinkan secara rutin setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali, disamping untuk menambah soliditas, rasa kebersamaan anggota PPNI di Kabupaten Badung dan untuk menjaga alam dan segala isinya,” harapnya.

Ketua Panitia Penanaman Pohon Mangrove, Ns. Ni Komang Puspariani melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan membantu untuk mengatasi abrasi apabila air sedang pasang, kali ini PPNI kabupaten Badung menanam sebanyak 200 bibit pohon bakau.

Sedangkan Ketua kelompok Nelayan Wana Segara Kertih, Nyoman Sunarta mengungkapkan rasa terima kasih kepada PPNI Kabupaten Badung yang telah melaksanakan penanaman pohon Mangrove di daerah pesisir karena hal ini bisa menghindari dari abrasi disamping sebagai mata pencaharian para nelayan, untuk mencari ikan, kerang dan biota lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News