Kadisdikpora Kabupaten Badung
Kadisdikpora Kabupaten Badung selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung, I Gusti Made Dwipayana melantik sekaligus melepas kontingen Jambore Nasional Pramuka Kwartir Cabang Badung tahun 2022 bertempat di Gedung Disdikpora, Senin (8/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung, I Gusti Made Dwipayana melantik sekaligus melepas kontingen Jambore Nasional Pramuka Kwartir Cabang Badung tahun 2022 pada Senin (8/8/2022) bertempat di Gedung Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Acara pelantikan dan pelepasan ini turut dihadiri Ketua Kwartir Ranting Se-Badung, Kepala Sekolah sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Andalan Kwarcab Badung, serta Kontingen Jambore Nasional Gerakan Pramuka Kwarcab Badung.

Gusti Made Dwipayana selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung menyampaikan telah melantik 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri menjadi penggalang garuda yang nantinya akan mengikuti Jambore Nasional Ke-11 yang akan diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 14-21 Agustus 2022.

“Dari persiapan calon peserta penggalan garuda ini sudah dinyatakan lulus dan meningkat menjadi penggalang garuda. Secara fisik dan mental mereka sangat siap mengikuti Jambore Nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan dari Jambore Nasional ini sebagai sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk kegiatan perkemahan yang berisi kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Hal ini tentunya berupaya untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yakni Satya Dharma Pramuka.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News