pascasarjana unud
Pascasarjana Udayana bersama dengan BAPPEDA Jembarana Tingkatkan inovasi daerah dengan Diseminasi Hasil Penelitian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pascasarjana Universitas Udayana berkolaborasi dengan Bappeda Litbang Kabupaten Jembrana melaksanakan Acara Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian Tahun 2022 bertempat di Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Jembrana. Acara diseminasi dihadiri Bappeda Kabupaten Jembrana, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait di Kabupaten Jembrana, dan Camat se-Kabupaten Jembrana pada Senin (22/8/2022).

Kepala Bappeda Kabupaten Jembrana I Made Sudantra, S.E.,M.Si dalam sambutannya mengatakan Penelitian dan pengembangan memiliki fungsi penting dalam pembangunan, terutama dalam tahapan perencanaan dan evaluasi hasil pembangunan.

“Faktor pendukung dalam meningkatkan inovasi daerah adalah tumbuh dan berkembangnya penelitian dan pengembangan. Dengan makin banyaknya hasil penelitian dan pengembangan, makin dibutuhkan berbagai media diseminasi untuk menyebarluaskan kepada semua stakeholders guna pengembangan selanjutnya,” imbuhnya.

Direktur Pascasarjana Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D., mengucapkan Terimakasih telah memfasilitasi dan menerima tim Pascasarjana pada kegiatan Diseminasi Penelitian. Penelitian merupakan titik awal dalam penyusunan kebijakan pembangunan dan regulasi yang diperlukan penelitian dan pengembangan merupakan kegiatan dalam rangka mencari dasar kebenaran, baik yang bersifat epistemologi maupun yang bersifat empiris.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Pengelola Jurnal dan Koordinator Laboratorium Pasar Modal Periode 2022-2024

“Keberadaan penelitian dan pengembangan dapat membantu mengungkapkan gejala suatu kondisi situasi, membantu memecahkan segala permasalahan yang berkembang, serta membantu memberikan solusi yang tepat, dengan jalan menghimpun, mengolah, dan menganalisa data secara representatif, obyektif, valid, dan reliable,” ucapnya.

Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian ini ditutup dengan sosialisasi program studi dan informasi rencana pengembangan program studi baru yang ada di Pascasarjana Unud oleh Wakil Direktur bidang Umum dan Kerjasama Pascasarjana Unud, Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini