Denpasar
Momentum HUT Ke-77 RI, BPR Lestari Bali Berikan Dukungan Kegiatan Pemuda di Banjar Tagtag. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BPR Lestari Bali melalui program Lestari Mebanjar berikan dukungan pada kegiatan Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (14/8/2022) lalu, bertempat di Bale Banjar Tagtag Tengah, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara.

Seperti rilis yang berhasil dihimpun pada Senin (22/8/2022) Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Oleh karena itu Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag berinisiatif mengajak seluruh masyarakat yang ada di Banjar Tagtag Peguyangan untuk turut menyambut hari kemerdekaan dengan gembira. Adapun kegiatan ini terdiri dari jalan santai, upacara bersama, senam, dan pengundian doorprize.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

“Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan merupakan gabungan dari 3 banjar yaitu Banjar Tagtag Kaja, Tagtag Tengah dan Banjar Tagtag Kelod, sehingga peserta kegiatan ini menjadi cukup banyak. Namun, berkat dukungan dari BPR Lestari Bali, kegiatan ini pun dapat berjalan dengan lancar,” ujar Jero Mangku Kadek Haryanta selaku Pembina Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan.

Bagus Jagra Wibawa atau yang akrab disapa Gus Ari selaku Duta Lestari Mebanjar sekaligus Anggota DPRD Kota Denpasar mengungkapkan, dukungan ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi generasi muda banjar untuk memahami tentang makna menyama braya dan memaknai persatuan.

Baca Juga :  Pertamina Tambah 130 Ribu Lebih Tabung LPG untuk Pulau Bali

“Kegiatan yang dilaksanakan ini mungkin terlihat sederhana, namun tujuan sebenarnya adalah menumbuhkan rasa menyama braya dan semangat persatuan di mana semua lapisan masyarakat turun ke banjar untuk merayakan hari kemerdekaan bersama,” ujar Gus Ari.

Ia berharap, dukungan ini bisa memberi ruang pada masyarakat, khususnya generasi muda di banjar untuk memahami tentang makna menyama braya dan meneruskannya pada anak cucu kelak.

Dukungan yang diberikan oleh BPR Lestari Bali merupakan wujud nyata dari kampanye #MakeAnImpact yang selalu berupaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Made Tutik Sri Andayani mengharapkan agar masyarakat bisa merasakan semarak hari kemerdekaan.

“Semoga dengan adanya dukungan ini, masyarakat yang ada di Banjar Tagtag Peguyangan bisa merasakan semarak Hari Raya Kemerdekaan dengan penuh sukacita,” tutup Made Tutik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News