kkn unud
Mahasiswa KKN – PPM Unud XXV Berikan Penyuluhan dan Penguasaan Bahasa Asing di SD Negeri 2 Batununggul. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Salah satu program kerja wajib Mahasiswa KKN – PPM Universitas Udayana Periode XXV Tahun 2022 adalah tentang Bidang Sosial, Budaya dan Pendidikan.

Program Kerja Mahasiswa KKN – PPM Universitas Udayana yang bertugas di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung adalah memberikan kelas tambahan Pendidikan Karakter, Cinta Tanah Air dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan dalam rentang waktu satu bulan yang dimulai pada tanggal 29 Juli 2022 hingga 20 Agustus 2022 bertempat di SD Negeri 2 Batununggul.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024: Perpaduan Edukasi Digital, Kreativitas UMKM, dan Hiburan

Para mahasiswa yang bertugas adalah mahasiswa yang bertugas di bidang sosial budaya dan pendidikan serta beberapa mahasiswa lain yang tidak bertugas/sudah menyelesaikan program kerjanya. Beberapa materi yang diberikan kepada siswa SD Negeri 2 Batununggul tersebut diantara adalah Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Karakter dan Bahasa Inggris.

Para mahasiswa berharap, dengan adanya pemberian materi tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru, terlebih informasi baru yang belum didapatkan di sekolah selama ini. Ditambah juga dengan kondisi kawasan Nusa Penida yang merupakan daerah tujuan pariwisata di Provinsi Bali, pemberian materi Bahasa Inggris diharapkan menambah keberanian siswa untuk berinteraksi dengan wisatawan asing, meskipun hanya menggunakan bahasa dasar yang dipelajari di sekolah.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias, sehingga tak jarang mahasiswa KKN – PPM Universitas Udayana mengadakan kuis berhadiah untuk lebih meningkatkan semangat belajar murid di kelas. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News