Hangus
Kanitreskrim Polsek Tabanan Iptu M. Taufik Effendi menunjukkan lokasi lahan alang-alang yang terbakar di Jalan Seruni, Banjar Tegal Belodan, Tabanan, Kamis (4/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Si jago merah mengamuk dan menghanguskan alang-alang di lahan lima are dari 15 are yang ada di Jalan Seruni, Banjar Tegal Belodan, Tabanan, Kamis (4/8/2022). Warga di sekitar lokasi kejadian menyebutkan bahwa kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 14.30 Wita.

Kebakaran tersebut terjadi di lahan milik I Gusti Agung Mei Iriana (59). Ketika itu, pemilik lahan bersih-bersih untuk membakar alang-alang, karena dua hari yang lalu sempat memotong alang-alang di area tersebut.

“Lahan alang-alang yang terbakar sekitar lima are. Saat kejadian, saya sempat berteriak minta tolong, kemudian dibantu masyarakat sekitar, menyusul kemudian datang bantuan dua unit mobil damkar, sehingga api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran dipastikan karena aktivitas membakar alang-alang kering yang sudah dipotong sebelumnya. Embusan angin kian meluaskan area yang terbakar, namun kemudian berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Bersama Bupati Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya Resmikan Pojok IKM Dekranasda Tanah Lot

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material dalam kejadian tersebut. “Lahan alang-alang yang terbakar sudah berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News