kkn ppm
KKN PPM Universitas Udayana di Desa Mendoyo Dauh Tukad Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TPB FTP Unud) yaitu Ida Ayu Gede Bintang Madrini, S.TP., M.Agr., PhD. diundang sebagai narasumbe dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Pengelolaan Sampah Melalui Pendekatan Reduce Reuse Recycle. Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Masyarakat setempat, Dosen Pembimbing  Lapangan, Ibu-Ibu PKK, dan Sekaa Teruna Teruni.

Kegiatan yang dilaksanakan Untuk mendukung Program Tempat Pengolahan Sampah TPS3R di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana, KKN PPM Universitas Udayana ialah mengadakan sosialisasi penguatan pengelolaan sampah melalui pendekatan Reduce Reuse Recycle. Sosialisasi ini diberikan oleh KKN PPM Universitas Udayana yang bekerja sama dengan Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana, Ida Ayu Gede Bintang Madrini, S.TP., M.Agr., Ph.D.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolri Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

“Pendekatan pengelolaan 3R dimulai dari menjemput sampah, memilah sampah pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan pupuk organik cair,” pungkas Ida Ayu Gede Bintang Madrini.

Ida Ayu Gede Bintang Madrini, S.TP., M.Agr., Ph.D. selaku narasumber berharap melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat setempat khususnya masyarakat di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana dapat lebih bijak dalam memilah sampah dan mengelola sampah yang dihasilkan sehingga sampah tersebut dapat lebih dimanfaatkan dan bermanfaat bagi lingkungan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News