kkn unud
Kembangkan Potensi Lokal Desa Suana Nusa Penida, Olah Rumput Laut dan Ikan Tongol jadi Produk Kreatif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA PENIDA – Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP Unud), Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., Kembali diundang menjadi narasumber dalam kegiatan KKN PPM Universitas Udayana. Kali ini, ia dipercaya sebagai narasumber di KKN PPM Universitas Udayana Desa Suana, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung besama dengan Ibu  Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si., M.Si., Apt., yang merupakan Dosen Program Studi Farmasi Universitas Udayana.

Mahasiswa KKN PPM Univ Udayana Desa Suana Nusa Penida mengundang Dr. Luh Putu Wrasiati, MP sebagai narasumber dalam acara Peningkatan Produksi dan Pemasaran Produk Olahan Kerupuk Rumput Laut dan Abon Ikan Tongkol. Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan, Kelompok Nelayan, PKK, perwakilan karang taruna dan masyarakat setempat. Tanya jawab berlangsung interaktif dan masyarakat Desa Suana sangat antusias berdiskusi mengenai pengolahan abon ikan tongkol dan kerupuk rumput laut.

Baca Juga :  Program Studi Spesialis Neurologi FK Unud dan PERDOSSI Denpasar Gelar BaNU Ke-9

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pengolahan produk olahan kerupuk rumput laut dan abon ikan tongol,” ungkap Luh Putu Wrasiati.

Beliau juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini pemasaran produk juga dapat lebih meluas dan produk dapat menjadi produk unggulan dan Ciri khas dari Desa Suana, Nusa Penida. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini