Sayur Mayur
Kelurahan Pemecutan Ubah Lahan Kosong Eks Loak Gunung Agung Jadi Lahan Perkebunan Sayur Mayur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menanfaatkan lahan kosong sehinga bermanfaat bagi masyarakat, Kelurahan Pemecutan melaksanakan penanaman sayur mayur di tanah bekas Pasar Loak Gunung Agung.

“Penanaman tanaman buah dan sayur mayur ini dilaksanakan guna menciptakan ketahanan pangan dan membantu masyarakat dalam meringankan beban pengeluaran masyarakat khususnya pada masa pandemi ini sehingga kedepannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” kata Lurah Pemecutan, IB Upawana Manuaba saat dikonfirmasi pada Senin (30/8/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, penanaman sayur mayur dan tanaman buah seperti pisang, pepaya, serta sayuran lainnya ini dilaksanakan bersama masyarakat Kelurahan Pemecutan dalam membantu masyarakat dan nantinya hasilnya dapat mengurangi pengeluaran masyarakat terutama pemenuhan pangan di masa pandemi ini.

Selain itu kedepannya di lahan ini akan dibuatkan kolam ikan sebagai sumber protein nabati dan sebagian dari luas lahan ini akan diperuntukan sebagai tempat penampungan sampah rumah tangga bagi masyarakat kelurahan Pemecutan,” ujarnya.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat mejadi percontohan bagi wilayah lainnya. Mengingat saat ini lonjakan harga bahan pokok yang sangat signifikan. Selain itu kami harapkan agar masyarakat yang memilikilahan kosong agar segera dimanfaatkan seperti ini sehingga kedepannya dapat lebih bermanfaat dalam membantu mengurangi pengeluaran dapur yang saat ini harganya semakin meroket,” kata IB Upawana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News