Kapolsek Seltim
Kapolsek Seltim Sambangi Perbekel, Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sehari setelah dilantik menjadi Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Ketut Budiarsana, S.H., mengumpulkan anggotanya, dalam rangka perkenalan diri dan memberikan arahan tugas, Jumat (19/8/2022). Selesai bertatap muka dengan seluruh anggota, dia melanjutkan kegiatan dengan melakukan sambang ke para perbekel yang ada di Kecamatan Selemadeg Timur.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Budiarsana didampingi kanitintelkam, binmas, dan bhabinkamtibmas. Sambang diawali ke Kantor Desa Mambang, yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Mambang, I Made Astra Adnyana beserta staf desa dan kawil se-Desa Mambang. Demikian juga di Kantor Perbekel Desa Tangguntiti, diterima Perbekel Desa Tangguntiti, I Gede Astra Wijaya beserta staf. Di Kantor Perbekel Desa Beraban, diterima Perbekel Desa Beraban I Gede Suastika beserta kawil se-Desa Beraban.

Baca Juga :  Jelang World Water Forum 2024, Menparekraf Tinjau Desa Jatiluwih Tabanan Bali

Seizin Kapolres Tabanan, Budiarsana mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengenalkan dirinya dengan para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Seltim.

“Kami mohon dukungan dari para perbekel, tokoh masyarakat, dan semua elemen masyarakat yang berkompeten, untuk memberikan dukungan terhadap tugas yang kami embank, dalam rangka tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Selain masalah kamtibmas, Budiarsana juga menyinggung hal yang jadi program pemerintah, terutama terkait penanganan pencegahan Covid-19. Dia berharap agar semua pihak tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Demikian juga dengan pelaksanaan vaksinasi lanjutan booster, agar turut serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk menjalani vaksinasi booster atau vaksin ketiga.

“Demikian juga dengan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK), semua komponen masyarakat agar selalu waspada, dengan tetap menjaga kebersihan ternak piaraan, memberikan vitamin, berkoordinasi dengan petugas UPTD puskeswan, agar dapat pelayanan kesehatan hewan,” pungkas AKP Budiarsana. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News