Maybank
Kapolda Bali Hadiri Maybank Marathon 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra SH., M.Si., hadiri sekaligus ikut membuka event olahraga internasional yaitu Maybank Marathon 2022 di Gianyar, Bali, Minggu (28/8/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs I Ketut Suardana M.Si., serta stakeholder daerah dan pejabat utama Polda Bali.

Maybank Marathon 2022 yang merupakan satu-satunya event marathon di tanah air yang sejak awal penyelenggaraan memperoleh sertifikasi penyelenggaraan oleh Badan Atletik Dunia, World Athletics akan memperlombakan kategori Marathon (42,195 km), Half-Marathon (21,1 km) dan 10K, diikuti sekitar 10.000 peserta dari 50 negara.

Baca Juga :  Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Kapolda Bali mengatakan kegiatan Maybank Marathon 2022 ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi bali pasca dilanda pandemi Covid-19 dalam bidang ekonomi Sport Wisata, maka Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung IX yang melibatkan 887 personil yang terdiri dari unsur anggota Polda Bali, TNI, Dishub dan melibatkan Pecalang untuk membantu mengamankan event berskala Internasional ini.

“Kami dari Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung IX untuk mendukung pengamanan event Marathon Internasional Maybank Marathon 2022 agar berjalan sukses, aman dan lancar. Event yang melibatkan 10.000 pelari dari 50 negara ini, akan mengikuti lomba yang dibagi menjadi beberapa kategori maka dari itu kami mensiagakan personil-personil di beberapa titik titik rawan untuk memberikan rasa aman kepada para peserta Nasional maupun Internasional,” ucap Kapolda Bali.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Kegiatan ini pun dibuka oleh Kapolda Bali bersama stakeholder lainnya, serta Kapolda Bali mengikuti kegiatan Maybank Marathon 2022 di kategori Half Marathon bersama dengan pejabat utama Polda Bali yang hadir dalam kegiatan tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News