Jembrana
Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia, Donasikan Bantuan Bedah Rumah, Rehab Ruang Kelas, Sembako dan Bantuan Pengobatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Turnamen golf bertajuk ‘Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia’ yang diselenggarakan Kabupaten Jembrana berhasil mengumpulkan donasi Rp160.000.000, Sabtu (27/8/2022). Dari donasi itu akan disalurkan untuk membantu masyarakat Jembrana yang kurang mampu. Diantaranya, untuk bantuan bedah rumah, pembangunan ruang kelas SD, bantuan beras/sembako serta bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat Jembrana yang kurang mampu.

Ketua Panitia Turnamen Golf Charity Jembrana Bahagia, I Ketut Alit Anom mengatakan sangat mengapresiasi karena pihaknya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam misi membantu masyarakat Jembrana.

“Jadi kami panitia sangat mengapresiasi apa yang telah ditugaskan pak bupati sangat inspiratif dan inovatif dan tentunya memberikan motifasi motifasi untuk kami semuanya,” ucapnya usai penyerahan hadiah serta malam penggalangan donasi bertempat di New Kuta Golf Bali, Pecatu Badung, Sabtu (27/8/2022).

Lebih lanjut Alit Anom melaporkan, hasil donasi yang sudah terkumpul dari turnamen tersebut akan langsung diserahkan ke Pemkab Jembrana, untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima bantuan yang sudah didata sebelumnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM, Bupati Tamba Buka Pelatihan Kerja Tahap II

“Donasi yang sudah terkumpul berjumlah Rp160.000.000 yang nanti kita akan serahkan ke Jembrana. Peruntukannya sudah disepakati sebelumnya sesuai tujuan turnamen golf charity ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan diselenggarakannya turnamen tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Jembrana yang membutuhkan.

“Acara ini bertujuan untuk charity yang mana masih banyak sodara kita yang membutuhkan bantuan, salah satunya kita akan berikan bantuan bedah rumah, membangun ruang kelas sekolah, bantuan beras dan lain lain. Tentunya kami belum bisa mengcover semuanya tapi setidaknya bisa berbuat untuk Kabupaten Jembrana,” ujar Alit Anom.

Dilain sisi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan peserta kepada Kabupaten Jembrana. Ia berbangga karena penyelenggaraan turnamen yang tanpa menggunakan APBD itu berjalan lancar. Menurutnya, Hal itu mampu terselenggara berkat dukungan berbagai pihak.

“Saya merasa bangga atas keterlibatan dan dukungan teman-teman semua. Saya juga mohon maaf karna masih banyak kawan-kawan yang belum bisa masuk berpartisipasi dalam turnamen karena kuota pesertanya penuh,” ucapnya.

Bupati Tamba juga mengatakan selain kegiatan sosial momen tersebut juga digunakannya untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Jembrana secara keseluruhan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM, Bupati Tamba Buka Pelatihan Kerja Tahap II

“Kita membuat charity ini juga sekaligus mempromosikan Kabupaten Jembrana dikalangan pengusaha,” pungkasnya.

Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia digelar sehari bertempat di New Kuta Golf & Ocean View Pecatu Badung. Tercatat sebanyak 160 peserta turut ambil bagian dalam turnamen yang diinisiasi oleh Pemkab Jembrana itu. Peserta yang ikut dalam turnamen berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya pecinta golf dalam negeri tapi juga diikuti tamu luar. Keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut, kategori pemenang skill compitition Longest Drive (Men) Pongky, Longest Drive (Ladies) Neneng K, best Nett Overal Gede Mahendra dan Katagori pemenenang Best Gross Overal diraih oleh Wayan Mudipa.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini