Badung
Asisten Administrasi Umum, Cokorda Raka Darmawan saat menerima Kunker Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat, H.M. Dadang Supriatna bersama jajarannya di Puspem Badung, Jumat (5/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Asisten Administrasi Umum, Cokorda Raka Darmawan mewakili Bupati Badung menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat, H.M. Dadang Supriatna bersama jajaranya bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (5/8/2022). Kunjungan kerja ini dalam rangka studi komparasi terkait dengan peningkatan pariwisata di Kabupaten Badung, khususnya kualitas daya tarik wisata, kualitas pengelolaan destinasi wisata, dan kualitas SDM dari para pelaku dan pemangku kepentingan di Kabupaten Badung.

Turut juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Nyoman Rudiarta, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, I Wayan Weda Dharmaja. Asisten Administrasi Umum, Cokorda Raka Darmawan dalam sambutannya mengatakan, terkait pelaksanaan Kunja dari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, tidak kalah menariknya dengan apa yang ada di Kabupaten Badung. Tentu ada beberapa sedikit yang perlu dibenahi, mungkin sisi segi regulasi tata Kelola prena Pemda lebih besar disana, termasuk memperhatikan dari segi Infrastruktur, perlu juga adanya kolaborasi di antara beberapa OPD, selama mewujudkan sebuah objek wisata, harus fokus, bersama-sama sesuai dengan tupoksi untuk mengerjakan apa yang dibutuhkan oleh di dalam objek wisata itu sendiri.

“Semoga apa yang dilakukan Bapak Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat bersama jajaranya melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Badung bisa menambah dari segi informasi yang diperlukan, maka dari itu saya berharap ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Bandung sekaligus destinasi bisa lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat, H.M. Dadang Supriatna mengatakan bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten yang sangat luar biasa memiliki potensi wisata, dimana jika ingin membuat desa wisata, jangan sampai salah pilih untuk datang ke Kabupaten Badung. Jika dilihat secara langsung, tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Badung ini, yang diimbangi dengan sarana dan prasarana, termasuk infrastrukturnya sehingga membuat para wisatawan baik domestik maupun Internasional yang memasuki tempat wisata merasa nyaman. Disamping juga melihat kondisi jalan, khususnya di wilayah Kabupaten Badung dengan infrastrukturnya sudah cukup bagus, tentu kondisi ini patut ditiru, sehingga betul-betul Kabupaten Badung ini perlu diikuti dari segi polanya, tentu Dinas Pariwisata Badung dengan OPD lainya ikut berkolaborasi untuk mensupport pelaksanaan destinasi pariwisata.

“Mudah-mudahan dari studi komparasi ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bandung, tentu kami bersama dinas terkait bisa melihat, mendorong dalam rangka mempercepat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah kita buat,” ungkapnya.

Seusai menerima Kunja dari Pemkab Badung dengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, dilakukannya penukaran cinderamata untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua Kabupaten.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini