Direksi Baru
ITDC Siap Bertransformasi dengan Susunan Direksi Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka penataan dan pemenuhan kebutuhan organisasi untuk siap mewujudkan transformasi bisnis, Menteri BUMN, selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, menyusun ulang anggota Direksi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-169/MBU/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota- Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).

Melalui SK tersebut Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Abdulbar M. Mansoer sebagai Direktur Utama, Nugdha Achadie sebagai Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko, Taufik Hidayat sebagai Direktur Teknik dan SDM, serta Arie Prasetyo sebagai Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Selanjutnya mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan menjadi Direktur SDM dan Legal Compliance dari semula Direktur Teknik dan SDM, dan Direktur Operasi dari semula Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Baca Juga :  Jelang Kuningan dan Nyepi, Masyarakat Kembali Penuhi Pasar Murah 

Kemudian, melalui SK yang sama, Menteri BUMN juga mengangkat nama-nama berikut sebagai anggota Direksi Perusahaan, yaitu Ari Respati sebagai Direktur Utama; Ahmad Fajar sebagai Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko; Wenda Ramadya Nabiel sebagai Direktur SDM dan Legal Compliance; serta Troy Reza Warokka sebagai Direktur Operasi.

Adapun pejabat Direktur Pengembangan Bisnis Ema Widiastuti, yang diangkat melalui SK- 363/MBU/11/2020, tidak mengalami perubahan.

Dengan demikian, Susunan Direksi dan Dewan Komisaris ITDC saat ini adalah:

Direksi ITDC:

  • Direktur Utama: Ari Respati
  • Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko: Ahmad Fajar
  • Direktur SDM dan Legal Compliance: Wenda Ramadya Nabiel
  • Direktur Operasi: Troy Reza Warokka
  • Direktur Pengembangan Bisnis: Ema Widiastuti
Baca Juga :  Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM

Dewan Komisaris ITDC:

  • Komisaris Utama: Ricky Joseph Pesik
  • Komisaris: Zainal Mutaqin
  • Komisaris: Irzani
  • Komisaris Independen: Ulin Ni’am Yusron

Vice President Corporate Secretary ITDC, I Made Agus Dwiatmika, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan.

“Kepada Direksi sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi bagi kemajuan bisnis ITDC,” ungkapnya.

Made menambahkan bahwa dengan adanya penyegaran dalam susunan direksi ini diharapkan dapat meneruskan transformasi ITDC.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

“Penataan jajaran Direksi ITDC kami harapkan akan semakin meningkatkan semangat Perseroan untuk mewujudkan visi menjadi BUMN pengembang destinasi pariwisata kelas dunia yang terkemuka yang memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pariwisata Indonesia, berbasis kepada ekspertis Perseroan sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata yang telah dirintis sejak hampir 50 tahun lalu, ketangguhan insan ITDC, serta kepercayaan dan dukungan penuh pemegang saham dan seluruh stakeholders,” tutup Made.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News