Denpasar
Dua Gelar Juara ‘Bali Scout Creativity 2022’ Berhasil Diraih SMP Negeri 3 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Membanggakan, Pramuka Penggalang SMP Negeri 3 Denpasar berhasil meraih Juara 3 dan Juara 2 dalam perlombaan Bali Scout Creativity (BSC) tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali pada Jumat (25/8/2022).

Bali Scout Creativity 2022 mengambil tema ‘Cerdas, Kreatif dan Berbudaya’ merupakan perlombaan tahunan yang digelar oleh Kwarda Bali serangkaian memperingati Hari Pramuka pada bulan Agustus setiap tahunnya. BSC 2022 diikuti oleh perwakilan Gugusdepan SD, SMP, SMA/SMK, Pramuka berkebutuhan khusus dan Pembina Pramuka yang sudah ditunjuk oleh Kwartir Cabangnya masing-masing.

Dalam penyelenggaraan BSC 2022, SMP Negeri 3 Denpasar yang ditunjuk mewakili Kwarcab Denpasar, sukses membawa pulang 2 buah Piala yaitu Juara 2 Lomba Video Kreasi Permainan Tradisional Kategori Penggalang Putra dan Juara 3 Lomba Video Kreasi Permainan Tradisional Kategori Penggalang Putri.

SMP Negeri 3 Denpasar yang diwakili oleh Regu Naga dan Regu Lely berhasil membuat Video Kreasi Permainan Tradisional bertajuk ‘Megala-gala’ untuk Penggalang Putra dan ‘Curik-curik’ untuk Penggalang Putri. Proses latihan dilaksanakan selama 2 minggu dengan melibatkan anak-anak Spentri Production (SP) dalam pengambilan dan editing video.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Kepala SMP Negeri 3 Denpasar, I Gusti Ayu Putu Tirtawati, S.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Pramuka Penggalang karena telah mewakili sekolah dalam lomba BSC 2022 se-Bali yang dilaksanakan Kwartir Daerah Bali.

“Luar biasa Nak! Selamat atas prestasi yang diperoleh. Terima kasih sudah membawa nama baik SMP Negeri 3 Denpasar,” kata Gusti Ayu Tirtawati.

Dirinya menambahkan, agar pembinaan Pramuka di SMP Negeri 3 Denpasar tetap dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab melalui pendidikan karakter sehingga melahirkan calon pemimpin melalui gerakan Pramuka.

“Saya harap kepramukaan di SMP Negeri 3 Denpasar tetap dilaksanakan dengan disiplin tinggi. Astungkara kita dapat prestasi lagi,” pungkasnya.

Selain meraih Juara 2 dan Juara 3 dalam Bali Scout Creativity 2022, SMP Negeri 3 Denpasar juga berhasil mengirimkan perwakilannya atas nama I Gede Desta Aditya dalam mengikuti Jambore Nasional (Jamnas XI) sejak 14-21 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

I Gede Desta Aditya tergabung dalam Kontingen Jambore Nasional dari Kwartir Cabang Denpasar. Ia saat ini tercatat sebagai siswa Kelas IX.F SMP Negeri 3 Denpasar dan ini merupakan kegiatan Nasional pertama yang diikutinya.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Ini adalah pengalaman luar biasa buat saya. Pertama kali ikut kegiatan Nasional bertemu dengan Pramuka Penggalang se-Indonesia. Bangga menjadi Pramuka di SMP Negeri 3 Denpasar,” kata Desta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News