HUT RI
Bupati Sedana Arta Sebagai Inspektur Upacata dalam Apel HUT Ke-77 RI di Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangli berjalan dengan hikmat dan lancar, bertempat di Alun-alun kebanggaan Kabupaten Bangli pada Rabu (17/8/2022) pagi, seluruh peserta mengenakan pakaian adat Bali yang bernuansa merah putih.

Peringatan Hut RI ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli, Ny. Suardini Giri Putra, Ketua Gatriwara, Ny. Ayu Sukma Suastika, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Bangli, ASN, unsur TNI/Polri, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bangli, Vetran, siswa SMP-SMA se-Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita

Usai Apel Pengibaran Bandera Merah Putih, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang juga  selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut menyampaikan sesuai dengan tema dadi HUT ke-77 RI ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’,

“Diharapkan Covid-19 yang sudah mulai mereda di Kabupaten Bangli dan di Provinsi Bali juga akan terus terkendali, sehingga kehidupan normal bagi masyarakat Bangli pada umumnya akan segera bisa kita nikmati lagi seperti dulu,” ujarnya.

Sedana Arta menambahkan, momen ini adalah momen kebangkitan bagi Kabupaten Bangli, dan kita akan terus bekerja keras, bergotong royong bersama untuk lebih cepat lagi bisa melaksanakan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

Maka dari itu Sedana arta mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bangli untuk terus saling bergandengan tangan, bergerak seiring seirama, sehingga seberat apapun beban yang kita hadapi, ketika kita sudah bergotong royong dengan kompak maka beban itu akan terasa lebih ringan. Lebih lanjut disampaikan, dirinya beserta jajaran telah melakukan berbagai inovasi di berbagai sektor.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Muspayang Bhakti Tawur Labuh Gentuh Sasih Kesanga di Catus Pata Bangli

“Mudah-mudahan semua langkah-langkah percepatan ini akan membawa dampak keselurihan dan pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan dan Multi Player Efek bagi masyarakat Kabupaten Bangli,” jelas Sedana Arta.

Sedana Arta juga menambahkan bahwa ada sesuatu yang spesial pada HUT ke-77 RI di Kabupaten Bangli tahun ini, yaitu pertunjukan atraksii Papper Mob dari anak-anak SMP se-Kabupaten Bangli yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli yang mana melibatkan peserta sekitar 1.130 orang siswa, guna menyemarakan HUT ke-77 RI ini.

Baca Juga :  Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Bupati asal Desa Sulahan tersebut, harapkan semangat yang sudah diwariskan oleh para pejuang- pejuang kita, mengalir ke darah kita, sebagai generasi muda untuk semakin jengah membangun Kabupaten Bangli yang kita cintai, dan tak lupa dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangli karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-77 RI ini, baik dalam pemasangan bendera merah putih di semua banjar, kantor-kantor serta tempat usaha yang ada di Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako kepada para Veteran dan ahli waris Veteran oleh Bupati Bangli didampingi Wakil Bupati, Sekda serta para Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News