Badung
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa melantik dan mengambil sumpah para pejabat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Senin (22/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 28 orang Pejabat Administrator, 45 orang Pejabat Pengawas dan 31 orang Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Senin (22/8/2022) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa, Ketua TP. PKK Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP. PKK Badung, Nyonya Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara, Nyonya Ayu Parwata, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Badung.

Dalam arahannya Bupati Giri Prasta menekankan tentang tugas pokok dan fungsi para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Badung, karena ASN yang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari itu dinilai sudah paham akan hal-hal yang berkaitan dengan teknis tehnokratis.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-33 ST Yowana Werdhi Kencana Banjar Jempeng Kauh Abiansemal

“Kami juga sudah sampaikan bahwa kita sudah menyelesaikan KUA/PPAS Tahun 2023 sehingga masuk pada wilayah tatanan untuk rancangan anggaran perubahan APBD Kabupaten Badung Tahun 2023 yang akan kita tetapkan nanti di tahun ini,” ujarnya.

Selain itu Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan, bahwa telah melaksanakan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun 2022, sehingga pada bulan ini bisa diselesaikan dengan jajaran DPRD agar bisa segera dieksekusi lewat program dan kegiatan, mengingat secara teknis tehnokratis nya juga sudah dilakukan dengan baik. Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada jajaran ASN Pemkab Badung agar jangan sampai terjadi miskomunikasi antar instansi maupun intern instansi.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-45 ST. Yowana Dharma Swastika Banjar Sigaran

“Konsep kita adalah gotong-royong melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, karena di Badung kita memiliki Tri Pola Pembangunan yaitu pola program, pola penuntasan dan pola pembiayaan, sehingga apa yang kita rencanakan dan apa yang kita lakukan jelas, input output proses outcome jelas terhadap persoalan. sehingga saya selaku Bupati tinggal feedback aja melaksanakan evaluasi terhadap program itu sendiri,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati Giri Prasta dalam rangka mewujudkan Good Government dan Clean Government di Lingkungan Pemkab Badung pihaknya memberikan target kepada para ASN yang baru dilantik agar selalu bekerja dengan ikhlas cerdas dan tuntas.

“Disamping itu kami juga sudah sering menyampaikan bekerja itu harus dengan hati, sepenuh hati dan berhati-hati,” pungkasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya dr. Made Padma Puspita sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, I Gusti Bagus Adi Parwata sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Gede Agus Kabinawa yang sebelumnya Analis Hukum Ahli Muda pada Bagian Hukum promosi sebagai Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja, A.A Ngurah Raka Sukaeling yang sebelumnya Perencana Ahli Muda pada Bapenda sebagai Camat Petang dan I Nyoman Trisna Aditia Warman yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Kesra promosi sebagai Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini