Buleleng
Bupati Buleleng Harapkan Kondisi Lebih Stabil Pasca Pandemi Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengharapkan kondisi di berbagai bidang menjadi lebih stabil. Utamanya pasca pandemi Covid-19 yang telah melanda selama dua tahun lebih. Hal ini diungkapkannya saat ditemui usai menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Ngurah Rai Singaraja, Rabu (17/8/2022).

Agus Suradnyana menjelaskan saat ini kondisi di segala bidang khususnya di Kabupaten Buleleng sudah membaik. Pemulihan baaik itu dari bidang perekonomian maupun kesehatan terus diupayakan oleh pihak terkait. Kegiatan perekonomian di Buleleng pun sudah bergerak dan bergeliat kembali.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Berikan Motivasi Anggota Paskibraka Nasional dan Provinsi 2024

“Saya rasa ini menjadi motor penggerak bagi seluruh pihak untuk bekerja bersama memulihkan kondisi di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Upaya-upaya pemulihan yang dilakukan sejalan dengan tema besar HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Tema ini memiliki arti yang sangat dalam. Khususnya pasca pandemic Covid-19 yang belum benar-benar usai. Dengan tema tersebut pula, Pemerintah khususnya pemerintah pusat mengharapkan dilakukan pemulihan dengan cepat. Memulihkan segala kegiatan di masyarakat.

“Itu harapannya agar semua menjadi lebih stabil,” ujar Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana menambahkan Buleleng sendiri sudah mulai menunjukkan ke arah pemulihan yang cukup baik. Ini terlihat dari banyaknya kegiatan masyarakat yang sudah dilakukan. Seperti kegiatan berolahraga dan perlombaan olahraga. Bahkan, upacara keagamaan juga terus dilakukan dan berlanjut.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Nasional, Kadis Riang Pustaka Dorong Pembentukan Forum Genre Seluruh Desa/Kelurahan

“Tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuh dia.

Untuk diketahui, Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Sipil, dan Pramuka. Peserta dari sipil berpakaian adat Bali. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra. Sementara, bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Inf. Saor Jonathan Lumban Batu dari Yonif Raider 900/SBW. Selanjutnya, pada pukul 17.00 WITA akan digelar upacara penurunan bendera.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News