Ayu Kristi Arya Wibawa
Ayu Kristi Arya Wibawa Launching Papan Nama Banjar dan Pura dengan Aksara Bali di Desa Padangsambian Klod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ni Made Ayu Purnawati dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana melaunching papan nama banjar dan pura dengan aksara Bali di Desa Padangsambian Klod, Sabtu (6/8/2022). Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan kegiatan Diklat Keterampilan Kuliner bagi pelaku UMKM se-Desa Padangsambian Klod.

Dalam kesempatan itu Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi atas inovasi Desa Padangsambian Klod, untuk melakukan kegiatan pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17% selama Idul Fitri 1445 H

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Denpasar khususnya Desa Padangsambian Klod,” kata Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gede Wijaya Saputra mengatakan, papan nama banjar dan pura di Desa Padangsambian Klod yang dilaunching adalah dengan aksara Bali sesuai dengan Pergub No. 80 tahun 2018, tentang Pelindungan dan Pelestarian Sastra dan Aksara Bali.

Menurutnya papan nama dengan aksara Bali merupakan kesungguhan komitmen dalam memuliakan aksara Bali sehingga telah mendapat sambutan positif dari seluruh lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga swasta dan masyarakat luas.

Selain launching papan nama dalam kesempatan itu Wijaya Saputra mengaku pihaknya juga melaksanakan kegiatan Diklat ketrampilan kuliner bagi pelaku UMKM se-Desa Padangsambian Klod.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

Kegiatan ini yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat berlangsung selama 5 hari di Balai Banjar Jaba Pura. Dimana 34 UMKM dalam diklat ini diberikan pelatihan cara meningkatkan perekonomian langsung dari Bali Chep Community.

“Kegiatan ini terlaksana juga atas kerjasama Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Bali, BCC (Bali chef Community) dan Desa Padangsambian Klod,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini diharapan dapat memberikan dorongan meningkatkan perekonomian dan meningkatkan usaha dan tidak perlu tempat khusus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News