17 Agustus
ASN Pemkab Tabanan Antusias Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Pemkab Tabanan menggelar berbagai macam perlombaan dan mengikutsertakan pelaku usaha Kuliner.

Kegiatan yang direncanakan mulai dari 8 Agustus 2022 sampai 11 Agustus 2022 ini dipusatkan di kawasan Gedung I Ketut Maria dan Taman Bung Karno Tabanan dengan melibatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Kegiatan lomba diawali pada 8 Agustus 2022, mulai dari lomba nyuun keben, lomba makan krupuk, lomba terompak bakiak, dan lomba kelereng. Meskipun nampak sederhana, namun para ASN sangat antusias mendukung timnya yang ikut dalam perlombaan tersebut. Riuh, riang dan gembira, menyelimuti suasana pagi hari saat itu, Senin (8/8/2022) pagi. Nampak juga sportivitas yang tinggi dari para ASN meskipun bersaing untuk memenangkan lomba.

Selain itu, ribuan ASN yang hadir saat itu juga memberikan berkah bagi 20 pelaku usaha Kuliner dan 4 pelaku usaha pertanian yang menjajakan dagangan di tempat tersebut. Berbagai macam makanan khas Tabanan hadir, mulai dari Entil Sanda, Lawar Kuwir, Laklak Men Bayu, Warung Serasi, warungg Binggo dan lainnya. Menariknya, pihak disabilitas dari Mahatmiya Tabanan turut serta menjual nasi kuning yang ludes terjual. Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga memberikan manfaat dan membangkitkan geliat kuliner Tabanan.

Baca Juga :  Siapkan SDM Pariwisata, ASN Harus Mampu Buat Event Berkualitas

Perlombaan berlanjut pada 9 Agustus 2022, yakni lomba lari karung, lomba lari pakai sarung dan lomba jepit balon berpasangan. Kemudian pada tanggal 10 Agustus 2022 dilaksanakan kegiatan Senam Sicita, Senam Zumba, Lomba Karaoke Berpasangan, serta pada 11 Agustus 2022, dilaksanakan lomba tangkap belut, lomba ngulat ketipat, lomba ambil koin dalam buah pakai gigi, lomba gendong istri, dan lomba ngibing joged bumbung kepala OPD. Dimana dalam pelaksanaan lomba-lomba tersebut, stan kuliner selalu hadir memanjakan peserta lewat hidangan-hidangannya.

Jenis perlombaan yang diadakan Pemkab Tabanan merupakan jenis lomba yang tentunya sangat familiar di kalangan masyarakat dan seringkali dilakukan di masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Misal, lomba terompak bakiak, lomba jepit balon, lomba makan krupuk, sangat erat di kehidupan masyarakat namun dalam setiap perlombaan tersirat beberapa pesan moril yang meliputi, semangat persatuan dan kebersamaan, pantang menyerah, dan bekerja keras guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi negara yang maju pada umumnya dan khususnya mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini