fakultas hukum
Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Udayana Gelar ALSA Career Talkshow 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Udayana (ALSA LC Unud) selenggarakan kegiatan ALSA Career Talkshow dengan mengusung tema ‘We Strive To Succsess And Learn To Be Better’ yang dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengambil titik poin di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Hakim Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Saldi Isra, S.H, M.PA, Diplomat Indonesia Kementrian Luar Negri Ahmad Almaududy Amri, Ph.D., Partner dan Co-Founder di Assegaf Hamzah & Partners Bapak Ahmad Fikri Assegaf, S.H., L.LM., Komisaris Utama Bank Pembangunan Daerah Bali Ida Bagus Putu Anom Redhi S.H., M.M, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Udayana I Made Sarjana, S.H., M.H., Pembina ALSA Local Chapter Universitas Udayana Ni Gusti Ayu Dyah Satyawati, SH., M.Kn., LLM., Director ALSA LC Unud Ambrosius Andhika Satria Kumentas, Project Officer ALSA Career Talkshow 2022 Delvino Ahmad Hidayat Lolianto serta seluruh panitia pelaksana dan peserta ALSA Career Talkshow 2022.

Acara diawali dengan sambutan dari Project Officer ALSA Career Talkshow 2022 Delvino Ahmad Hidayat Lolianto yang dalam kesempatan ini menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dan elemen yang telah membantu dan mensukseskan acara ALSA Career Talkshow 2022 sehingga pada akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya ALSA kembali melaksanakan program kerja di mana Banyak peserta datang secara offline. Dengan mengusung tema di atas kami percaya bahwa setiap dari pada kita semua baik disadari maupun tanpa disadari selalu berkeinginan tinggi untuk menjadi yang lebih baik dan selalu terpacu untuk terus belajar sampai hal yang diinginkan tercapai.

ALSA Career Talkshow 2022 berupaya untuk terus berkontribusi dengan memberikan event yang berkualitas dengan mendatangkan pembicara-pembica yang sangat ahli di bidangnya.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, FISIP Udayana Hadirkan 24 Mahasiswa Magang di KPU Provinsi Bali

“Teruslah mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya, jadikanlah kegiatan ini sebagai titik tongak perubahan, banyak hal yang kita bisa gapai dan banyak hal yang teman-teman bisa capai,” ujarnya.

Sementara itu Director ALSA LC Unud Ambrosius Andhika Satria Kumentas menyampaikan ALSA merupakan organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum yang tersebar di 16 Nasional chapter di Asia dan 14 Local Chapter di Indonesia. Kami bersama-sama bersinergi untuk menciptakan dan membentuk anggota kami menjadi seorang insan hukum yang luar biasa nantinya, maka dari itu ALSA LC Unud dengan sangat bangga mempersembahkan salah satu program kerja terbaiknya yaitu ALSA Career Talkshow yang bertujuan untuk menambah ilmu, pandangan serta pengetahuan mahasiswa hukum yang nantinya ketika lulus dapat berguna setelah dari bangku perkuliahan.

“ALSA LC Unud berusaha semaksimal mungkin membuka kesempatan khususnya para anggotanya serta mengajak rekan-rekan dari ALSA LC lain untuk dapat berinteraksi dan mengenal lebih dekat dengan para tokoh Insan hukum yang luar biasa yang saat ini menjadi para pembicara dalam ALSA Career Talkshow,” ucap Andhika.

Begitu juga Naufal Faiz Muhammad Vice President of Academic Activities and Training ALSA National Chapter Indonesia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia ALSA Career Talk Show 2022 yang telah menyediakan wadah bagi para peserta serta masyarakat luas untuk berdiskusi dan memperluas pengetahuannya mengenai dunia karir bagi para mahasiswa Fakultas Hukum di masa depan. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia serta pembicara yang telah meluangkan waktunya di tengah berbagai kesibukannya untuk hadir dan bersedia membagikan ilmu dan pengalamannya kepada seluruh peserta.

“Semoga suhu ilmu yang didapatkan selama kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta terutama dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia profesional hukum,” harap Naufal Faiz Muhammad.

Dalam kegiatan ini Pembina ALSA LC Unud Ni Gusti Ayu Dyah Satyawati, SH., M.Kn, LLM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pembicara yang sungguh hebat dan luar biasa yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk berbagi dengan mahasiswa ALSA LC Unud, memberikan waktu untuk menginspirasi, meyakinkan dan memberikan pegangan kepada mahasiswa kami jika sekarang mereka memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik. Kelak mereka bisa memiliki karir profesi dan kesempatan luar biasa seperti para pembicara.

Baca Juga :  HIMANIKA Unud Sukses Menggelar Acara Puncak Seminar Nasional Communication Events 2022

“Kepada peserta diharapkan betul-betul bisa memetik manfaat positif dari kegiatan ini sebagai bekal pegangan untuk karir ke depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unud Dr. I Made Sarjana, SH.,M.H. dalam kesempatan ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota ALSA LC Unud yang telah menyelenggarakan acara ini. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini para peserta diharapkan nantinya mampu mengadopsi dan memahami materinya semua apa yang disampaikan oleh para pembicara secara baik.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU dalam sambutanya menyampaikan, dengan diambilnya tema tersebut diharapkan nantinya para mahasiswa dapat mengadopsi dan menumbuhkannya pada diri sendiri, menjadi tekad moto hidup dan terus dikembangkan sehingga nantinya bisa sukses dan karirnya tercapai. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka yang harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk berdiskusi dan tentu untuk memperoleh pengetahuan baru, menambah wawasan mengenai banyak hal dari para narasumber yang sangat luar biasa.

“Para mahasiswa adalah calon-calon pemimpin di masa depan, maka dari itu bekali diri sejak di dini dengan berbagai kegiatan baik organisasi, belajar melakukan perubahan-perubahan menuju ke arah yang lebih baik, meningkatkan kompetensi kreatifitas dan inovatif,” ujarnya.

Dalam Talkshow ini diharapkan adanya timbal balik diskusi dua arah sehingga banyak hal yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini