Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Buka Lokashaba I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membuka Lokasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kota Denpasar tahun 2022 ditandai dengan pemukulan gong, di Wantilan Kantor DPRD Provinsi Bali, Sabtu (9/7/2022). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pusat Pratisantana Sira Arya Kanuruhan, I Wayan Geredeg, Ketua Umum Pusat Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung, I Made Mahayastra, Camat Denpasar Timur, Made Tirana serta para tokoh dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Lokasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kota Denpasar ini. Lokasabha I ini merupakan wahana menguatkan paiketan dan pasemetonan sesuai dengan konsep Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya).

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Organisasi pasemetonan Pratisantana Pangeran Tangkas Kori Agung ini harus selalu berpedoman dengan ajaran Agama Hindu berlandaskan Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara. Dimana Dharmaning Agama mengingatkan paiketan ini untuk selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Leluhur dengan srada bakti dalam semua kegiatan. Dan Dharmaning Negara mengingatkan paiketan untuk berperan aktif  mendukung program pemerintah dan pembangunan, begitu juga pemerintah akan selalu mengayomi paiketan untuk saling bersinergi berjalan bersama didalam kemajuan pembangunan Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. Dengan adanya paiketan ini, diharapkan bisa mempererat persaudaraan dan persatuan pasemetonan yang ada agar tidak terpecah belah.

“Saya berharap Lokasabha I ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat mengukuhkan pengurus  yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual serta mempunyai kesungguhan untuk ngayah membesarkan dan memajukan organisasi dan kedepan harus mampu merancang program-program yang mengupayakan kualitas sumber daya umat yang bisa bersaing di zaman global yang sangat kompetitif ini,” kata Arya Wibawa.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Sementara Ketua Panitia Lokashaba I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kota Denpasar, Komang Nurjaya menyampaikan dalam Lokashaba I juga untuk pengukuhan pengurus baru yang telah dipilih beberapa waktu lalu di Pura Kawitan Tangkas Kori Agung. Adapun yang terpilih yakni Wayan Sukarya sebagai ketua pengurus pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung periode 2022-2027 yang dikukuhkan langsung Ketua Umum Pusat Pratisantana Pangeran Tangkas Kori Agung, I Made Mahayastra.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan tercatat sebanyak 678 KK yang telah menjadi anggota Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung di Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News