Jaya Negara
Wali Kota Jaya Negara Dampingi Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Aesthetic Centre RSUP Sanglah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin didampingi Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara serta Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana, M.Kes, dan Direktur PT. Hutama Karya, Novias Narendra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Aesthetic Centre RSUP Sanglah, pada Jumat (8/7/2022). Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana, M.Kes dalam sambutannya mengatakan pembangunan Gedung Aesthetic Centre RSUP Sanglah ini merupakan salah satu diantara beberapa rencana program pembangunaan gedung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Optimalisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber, Sekda Alit Wiradana Buka Sosialisasi Perda Denpasar Nomor 8 Tahun 2023

Lebih lanjut dikatakannya, ditahun ini mulai dari pembangunan pelayananan Aesthetic Centre, kemudian dilanjutkan untuk berikutnya pembangunan gedung kesehatan ibu dan anak, pembangunan gedung parkir, poli klinik dan seterusnya secara bertahap sesuai dengan master plan yang ada ujarnya.

“Kami berharap dengan dibangunnya gedung ini dapat mendukung dan mensupport program transformasi kesehatan melalui 6 pilar kesehatan yang salah satu diantaranya adalah transformasi kesehatan dibidang pelayanan sekunder dan kesehatan rujukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan pembangunan Pelayanan Aesthetic ini pihaknya berharap masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di rumah sakit Sanglah. Menteri kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan tujuan dari pembangunan Gedung Aesthetic di RSUP Sanglah ini yaitu untuk meningkatkan industry kesehatan yang ada dibali.

Baca Juga :  KIM Bali Siap Kuasai Pilkada Bali 2024, Mantra - Mulia Segera Dipanggil Ketum Gerindra

“Karena di Bali ini sudah terkenal dengan industri pariwisatanya maka kita imbangkan dengan industri kesehatan sehingga kita berharap wisatawan yang datang ke Bali ini tidak hanya untuk menikmati keindahan alam, namun juga wisatawan yang datang ke Bali ini  dapat memanfaatkan pelayanan industri kesehatan yang ada di Bali ini,” paparnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara disela-sela kegiatan tersebut pihaknya sangat berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah membantu dalam pembangunan Gedung Aesthetic RSUP Sanglah. Sehingga kedepannya dengan dibangunnnya gedung ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan tak hanya masyarakat lokal, sehingga dengan peningkatan pelayanan kesehatan ini juga dapat menarik wisatawan asing untuk menggunakan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang ada disini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News