Fk unud
Unit Interprofessional Education FK Unud Tingkatkan Pengetahuan Lansia Tentang Pentingnya Tidur Berkualitas. Sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjalankan amanah tridharma perguruan tinggi dalam hal pengabdian masyarakat, Tim Unit Interprofessional Education FK Unud menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di Banjar Kertha Buana, Denpasar pada minggu (3/7/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekdes, Ketua Lansia, Kelian Banjar, Koordinator Unit IPE, tim IPE dari berbagai profesi, dan para lansia.

Tujuan dari pengabdian masyarakat kali ini adalah meningkatkan pengetahuan para lansia terkait sleep hygiene, tips untuk menjaga tidur berkualitas, pengelolaan stres, pengecekan kesehatan, serta wawancara terkait kondisi tidur.

Acara diawali dengan mengajak para lansia melakukan senam lansia dan senam vitalisasi otak untuk menjaga fungsi otak tetap baik selain fungsi fisik. Setelah senam, sesi penyuluhan diberikan oleh Koordinator Unit IPE, Dr. dr. Desak Ketut Indrasari Utami, Sp.S(K). Para lansia yang berjumlah sekitar 50 orang sangat antusias mengukuti acara ini, dan banyak berdiskusi terkait gangguan tidur yang dialami.

Baca Juga :  Menjaga Kecerdasan Emosi Dunia Kerja, Pejabat Eselon III Pemkot Denpasar Dilatih

“Kegiatan seperti ini diharapkan oleh masyarakat dapat dilakukan secara berkesinambungan agar para lansia tetap sehat, semangat, dan produktif,”pungkas Desak Ketut Indrasari Utami. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini