Jaya Negara
Jaya Negara Hadiri Karya Ngenteg Linggih Lan Padudusan Alit Pura Kedaton Desa Adat Padangsambian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Rahina Sukra, Kliwon Pujut, Jumat (8/7/2022), warga pengempon Pura Kedaton Desa Adat Padangsambian melaksakanan upacara agama Ngenteg Linggih Lan Padususan Alit. Upacara ini di hadiri Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara yang sekaligus ngaturang punia.

Pada kesempatan ini, Jaya Negara atas nama Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada warga Pengempon Pura Kedaton, karena telah melaksanakan swadarma selaku umat Hindu yakni Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara. Menurut Jaya Negara, Dharmaning Agama telah melaksanakan Karya Pedudusan Alit sebagai wujud bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Menuju Akreditasi Internasional AUN-QA

Sementara Manggala Karya, I Made Sumawa mengatakan Karya Ngenteg Linggih lan Padudusan Alit di Pura Kedaton Desa Adat Padangsambian ini diselenggarakan sehubungan dengan telah rampungnya pamugaran bangunan pura. Pemugaran ini dilakukan melihat kondisi bangunan Pura dan Palinggih banyak yang harus diperbaiki. Dari hasil musyarawarah warga Desa dan Pengempon diputuskan untuk melakukan pamugaran dengan biaya yang di dapat dari bantuan Pemerintah Kota Denpasar, Dana Punia dan dari Desa Adat Padangsambian.

“Dedonan karya sudah di mulai sejak Redite Kliwon Tolu 24 April 2022 lalu dengan nuwur ring Jro Dasaran Muding dan Puncak Karya pada Buda Kliwon Pahang 13 Juli 2022 yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra dari Griya Carik Yangbatu Denpasar,” katanya.

Baca Juga :  Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Wantilan DPRD dan Nari Graha Tinggi, Pemprov Bali Perbaiki Sistem Layanan

Made Mawa mewakili seluruh warga Pengempon Pura Kedaton Desa Adat Padangsambian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, krama Pengempon dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dari proses pembangunan sampai upacara Yadnya dapat berjalan dengan lancar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini