Pura Dalem Legian
TP PKK Badung Laksanakan Gerakan Bersih-Bersih di Pura Dalem Legian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung yang dipimpin langsung Ny. Seniasih Giri Prasta, melaksanakan gerakan bersih-bersih (mereresik) sekaligus sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Legian, Kecamatan Kuta, Jumat (8/7/2022). Turut hadir Ketua Gatriwara Badung, Ny. Ayu Parwata, Ketua DWP, Ny. Rasniathi Adi Arnawa, Camat Kuta, D. Ngurah Bayudhewa dan para anggota PKK se-Kabupaten Badung.

Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, kegiatan bersih-bersih (mereresik) ini merupakan sosialisasi untuk menangani sampah, dimana sampah selalu menjadi masalah yang sangat sulit untuk ditangani. Untuk itu dirinya mengajak Tim Penggerak PKK Kecamatan dan organisasi kewanitaan untuk melakukan gerakan bersih-bersih.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

“Bersih-bersih di Pura Dalem Legian ini kita melibatkan organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Badung, terkait sosialisasi untuk menangani sampah. Kita mengajak semua unsur masyarakat terutama ibu rumah tangga dalam persoalan sampah yang ada di lingkungan sekitar Kecamatan Kuta agar kedepannya sampah tersebut tidak merusak alam,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Seniasih Giri Prasta, selain bersih-bersih juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pemilahan sampah organik dan non organik, dimana sampah non organik bisa ditukarkan di BUMDes dengan berat sampah satu kilo, ditukarkan dengan beras satu kilo. Hal tersebut menjadi keuntungan di Desa Adat Legian dalam mengatasi sampah sampah yang ada di sekitar desa.

Baca Juga :  Easter Egg-Scape di Mamaka By Ovolo, Sebuah Retreat Tropis untuk Perayaan Paskah

Dirinya berharap, agar seluruh masyarakat Kecamatan Kuta dapat berkontribusi dalam mengatasi sampah yang dapat mencemari lingkungan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News