Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Badun
Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa memimpin Bakti Sosial dan sembahyang bersama di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung, Jumat (15/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai wujud bhakti dan kepedulian terhadap lingkungan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung yang dipimpin Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mereresik) sekaligus melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (15/7/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut TP. PKK Kecamatan Kuta Selatan, TP. PKK Kecamatan Mengwi dan TP. PKK Desa Kutuh.

Kegiatan yang diawali dengan gerakan bersih-bersih di areal Pura Gunung Payung tersebut merupakan program rutin TP. PKK Kabupaten Badung. Bersih-bersih dibagi beberapa tempat, ada yang di Utama Mandala Pura, ada pula di Madya dan Nista Mandala termasuk areal parkir Pura. Usai mereresik, dilanjutkan persembahyangan bersama yang dipuput Pemangku Pura setempat. Persembahyangan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar senantiasa diberikan anugerah sinar suci, keselamatan dan kesejahteraan bagi alam semesta.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Ditemui usai kegiatan Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung. Dijelaskan, gerakan bersih-bersih seperti ini memang secara rutin dilaksanakan dengan menyasar Pura Kahyangan di Badung. Sudah tentu kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan termasuk Sekaa Teruna yang berada di lokasi kegiatan juga ikut terlibat. Tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan asri, juga mendorong meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat.

“Ini merupakan program yang berkelanjutan, dimana tujuan utama kami dari PKK Badung adalah bagaimana mewujudkan gotong-royong di banjar-banjar. Untuk itu kami akan terus bergerak di Enam Kecamatan yang ada di Badung. Secara rutin akan kami laksanakan setiap Jumat bersama PKK Desa/Kelurahan dan PKK banjar untuk mereresik/bersih-bersih di Pura,”ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News