Pemkot Denpasar
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Denpasar Jalin Kerja Sama dengan Universitas Mahasaraswati. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang juga merupakan salah satu visi dan misi Kota Denpasar, baik melalui pelatihan-pelatihan, program kreatif, hingga kerjasama dengan internasional, Pemkot Denpasar menjalin kerja sama dengan Universitas Mahasaraswati. Hal ini terungkap saat Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara melakukan penandatanganan kesepakatan dan kerja sama antara Pemerintah Kota Denpasar dan Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS), di gedung Rektorat UNMAS, Selasa (12/7/2022).

Acara dihadiri pula oleh Kadis Komunikasi, Informatika, dan Statistik (KOMINFO) Kota Denpasar, I.B Alit Adhi Merta, Rektor UNMAS, I Made Sukamerta, Wakil Rektor III, I Komang Budiarta.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Rektor, I Made Sukamerta menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wali Kota Denpasar di UNMAS serta harapan ke depan kerja sama ini dapat terus dijalin. Kesepakatan dan kerja sama ini meliputi  bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia baik melalui bidang akademik maupun keterampilan usaha, dan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR), yang nantinya akan direalisasikan melalui program-program kolaborasi antara Pemerintah Kota Denpasar dengan UNMAS.

Sementara Wali Kota Denpasar,  I.G.N Jaya Negara yang sekaligus didaulat memberikan materi kuliah umum tentang ekonomi kreatif, memaparkan beberapa hal mengenai strategi pemulihan ekonomi kota Denpasar pasca pandemi melalui pembangunan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

“Salah satu strategi yang ampuh guna untuk percepatan ekonomi di Kota Denpasar adalah melalui ekonomi kreatif, dimana UMKM dan industri kreatif menjadi ujung tombak ekonomi,” kata Jaya Negara.

Ditambahkan Pemerintah Kota Denpasar gencar melakukan program pelatihan SDM pelaku industri kreatif, meliputi Ideasi, Workshop, hingga teknis pemasaran berbasis sosial media marketing, desain dan foto produk.

“Harapan kami, acara ini sekaligus menjadi momen saling bertukar ide untuk masing-masing pihak mendapatkan referensi untuk bahan program-program yang berkaitan dengan tujuan kerjasama ini kedepan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News