UMKM
Para peserta UMKM melaksanakan Kurasi/Seleksi untuk persiapan pelaksanaan Pameran ‘Badung UMKM Week 2022’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka pelaksanaan Pameran Badung UMKM Week 2022, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung melaksanakan Kurasi/Seleksi bagi UMKM yang telah mendaftar sebagai calon peserta pameran dengan membawa contoh produk yang akan dipamerkan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (12/7/2022) di Ruang Pertemuan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peran UMKM serta untuk memulihkan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19. Turut Hadir Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, Kepala BPD Cabang Mangupura, Ayun Marheny serta Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan, Made Wirya Santosa.

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Kegiatan yang mengusung tema ‘UMKM Bersaing Di Masa Pandemi’ ini berlangsung untuk persiapan pelaksanaan Pameran ‘Badung UMKM Week 2022’ yang akan diselenggarakan pada tanggal  18-24 Juli 2022 di Fontana Stage Beachwalk Kuta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana menyampaikan apresiasi akan terlaksananya Pameran Badung UMKM Week yang mendanai sekitar 26 UMKM dengan APBD selama satu minggu dimana pelaksanaannya dalam rangka memberi fasilitas pelaku UMKM ke akses pasar yang lebih luas.

“Kegiatan ini bisa menjadi momentum agar perekonomian UMKM Bali terutama Badung untuk bisa bangkit lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  IHGMA DPD Bali Gelar Rakerda IV, Mendorong Pariwisata Menuju Regeneratif

Sementara Kepala BPD Cabang Mangupura, Ayun Marheny menyampaikan, rasa bahagia bisa terlibat dalam kegiatan ini sebagai sponsor tunggal serta besar harapan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM meningkatkan perekonomian serta usaha mereka dapat dikenal di kalangan masyarakat hingga penjuru dunia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News