Tibubeneng
Terseret Ombak, Seorang WNA Asal Turki Nyaris Tenggelam di Pantai LV8 Tibubeneng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) asal negara Turki yang diketahui bernama Kyuncu (36), hampir saja meregang nyawa saat sedang berenang dan terseret arus ombak di Pantai LV8, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (16/7/2022) sore.

Berdasarkan keterangan pihak Kepolisan Sektor (Polsek) Kuta Utara, kejadian berawal dari adanya laporan masyarakat, yang menyaksikan peristiwa tersebut bermula dari korban berenang di pantai tepatnya di Resturan Fiins Club. Tiba-tiba korban terseret arus ombak sampai ke pantai belakang LV8 Jalan Berawa, Desa Tibubeneng.

Baca Juga :  Pelatihan Mixologi Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi UMKM Badung

Mendengar adanya laporan tersebut, Polsek Kuta Utara langsung menerjunkan Tim UKL yang dipimpin Pawas IPTU Oktamawan Abrianto dan meluncur ke TKP untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

“Saat kejadian korban terus berupaya minta pertolongan dan alhasil sekitar pukul 18.15 WITA dilihat oleh sesama WNA asal Austria yang saat itu sedang melakukan Surfing, dan langsung melakukan pertolongan dibantu anggota Security Finns dengan menggunakan papan surfing untuk menyelamatkan korban ke pinggir pantai sehingga korban bisa dalam keadaan selamat,” terangnya.

Baca Juga :  Rock Bar di Bali Menghadirkan Identitas Visual Baru yang Memukau

Selanjutnya korban langsung diarahkan untuk segara mendapat pertolongan medis terdekat di Klinik Hydro, Jalan Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

“Di sekitar TKP kita imbau kepada pengunjung pantai untuk saat ini tidak melakukan aktifitas berenang. Mengingat cuaca sedang tidak bersahabat sangat berbahaya bagi pengunjung yang tidak bisa berenang,” pungkas IPTU Oktamawan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News