Gedung KPU Jembrana
Tahun Ini Gedung KPU Jembrana Dibangun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebagai wujud dukungan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana akan membangun Gedung KPU Jembrana baru yang lebih representatif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat sosialisasi pembangunan Gedung KPU baru, Selasa (19/7/2022) bertempat Ruang Rapat KPU Jembrana.

Menurutnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pemilihan umum, KPU Jembrana memerlukan sarana infrastruktur yang dibangun secara profesional sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Untuk itu selaku pemerintah daerah kita akan bangun Gedung KPU Jembrana baru yang lebih representatif. Tentu harapan kami Gedung KPU yang baru nantinya dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana KPU dalam upaya meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat Jembrana,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Bendesa di Tiga Desa Adat, Bupati Tamba Berpesan Agar Bertugas dengan Baik

Dijelaskannya, pembangunan tersebut berawal dari laporan bahwa Kantor KPU yang ada saat ini sering menjadi langganan banjir saat hujan deras, selain itu kondisinya juga sudah tidak representatif lagi.

“Kita di pemerintah daerah inisiatif dengan menyisir anggaran dari APBD untuk pembangunan gedung baru KPU. Khusus kepada pemenang tender saya minta agar dalam pengerjaannya tepat waktu dan menjaga kualitas bangunan sesuai spesifikasi,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Jembrana atas dibantunya berupa Gedung KPU yang baru. Ia menjelaskan sebelumnya di Gedung saat ini, Ia beserta staf KPU lainnya harus berhadapan dengan banjir tatkala hujan.

“Tentu dengan adanya gedung yang baru kami bisa bekerja fokus dan nyaman. Ini akan meningkatkan motivasi kami dalam pelayanan pemilu untuk bekerja sebaik – baiknya, terlebih jelang persiapan pemilihan umum tahun depan,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPRPP Jembrana, I Wayan Sudiarta menjelaskan pembangunan Gedung KPU Jembrana yang baru akan dibangun disebelah barat bangunan KPU lama. Gedung yang dibangun ini akan dibangun dilahan seluas 3.390 m2 dengan luas bangunan 447 m2.

“Adapun pemenang tender CV. Putra Harapan dengan nilai kontrak sebesar Rp1.410.410.000. Pembangunan akan dilaksanakan mulai 19 Juli-15 Desember tahun ini dalam jangka waktu 150 hari kalender,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News