Fakultas pertanian
Social Education Agroecotechnology (SEA) Fakultas Pertanian Universitas Udayana 2022. Sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (Himagrotek) merupakan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang berdiri pada tanggal 23 Mei 2009. Suatu kebanggaan bagi seluruh mahasiswa Agroekoteknologi karena berdirinya himpunan ini, menjadi suatu wadah dalam meningkatkan jiwa organisasi dan kreativitas mahasiswa.

Agar dapat menghasilkan suatu organisasi yang tangguh baik internal maupun eksternal diperlukan suatu kekompakan dan kebersamaan antar mahasiswa Agroekoteknologi.

Selain itu, dibutuhkan suatu tindakan riil dan pemikiran-pemikiran yang revolusioner dari seorang mahasiswa sebagai agent of change ke arah yang positif.

Salah satu tindakan riil yang dapat diterapkan oleh mahasiswa guna mendapatkan sebuah perubahan yang lebih positif, dan guna memicu pemikiran-pemikiran yang revolusioner, serta mewujudkan rasa kekeluargaan dan keakraban antar keluarga besar Agroekoteknologi maka dibentuk suatu kegiatan dalam lingkup Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (Himagrotek) melalui Social Education Agroecotechnology (SEA).

Baca Juga :  Whaooo!!! Atlet Berprestasi SMA Dharma Praja Terima Bonus Rp 11 Juta

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan Social Education Agroecotechnology (SEA) diantaranya pengabdian masyarakat bersama dosen agroekoteknologi dan petani setempat, pemaparan business plan oleh pembicara yaitu Sakhara Zade dan Ketut Ayu Surya Manika S, pemaparan MBKM oleh Ir. Ni Luh Made Pradnyawathi, MP, penugasan business plan oleh peserta, pemaparan tentang kepemimpinan oleh I Wayan Dedi Adnyana, Sharing dan Ramah Tamah Alumni dan Dosen Agroekoteknologi Fakultas Pertanian, Tracking, keakraban dan Pentas Seni (Atraksi).

Acara SEA ini dilaksanakan selama 3 hari pada tgl  1 sampai 3 Juli 2022 di Bali Outbound & Farmstay (BOF), Banjar Baturiti Kaja. Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia, ketua Himagrotek, Kopropdi Agroekoteknologi Dr. Ida Ayu Putri Darmawati S.P., M.Si dan terakhir oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Prof. Dr. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M yang sekaligus membuka acara SEA 2022 secara resmi. Pada kegiatan SEA 2022 ini juga dihadiri oleh dekan beserta jajarannya, dosen pendamping, ketua OKFP dan anggota fungsionarisnya.

Baca Juga :  Administrasi Publik Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum MBKM

Adapun nama dari kegiatan ini adalah “Social Education Agroecotechnology (SEA) Fakultas Pertanian Universitas Udayana 2022”.

Tema kegiatan ini adalah ”Menjalin keakraban dan menyatukan perbedaan sesama mahasiswa Agroekoteknologi menjadi satu keluarga melalui pengabdian masyarakat.”

“Tema tersebut diangkat guna meningkatkan keakraban, rasa kekeluargaan dan sosial baik di dalam lingkup keluarga besar Agroekoteknologi maupun dalam masyarakat luas,”terang Prof. Dr. I Nyoman Gede Ustriyana.

Adapun peserta dari kegiatan Social Education Agroecotechnology (SEA) yakni seluruh mahasiswa baru Program studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun 2021. Selain itu juga diikuti oleh mahasiswa lama Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang belum mengikuti Social Education Agroekcotechnologi (SEA) pada periode sebelumnya.

Baca Juga :  Gathering OPD dengan Komunitas, PKK Paparkan Inovasi Program

Adapun total keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Social Education Agroecotechnology (SEA) 2022 yakni sebanyak 164 orang.

Pada Penutupan kegiatan SEA 2022 ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Ibu Dr.Ir. Ni Luh Kartini M.S yang sekaligus menutup acara SEA 2022 secara resmi, yang didampingi oleh dosen pendamping, Kepala Desa Baturiti, Owner BOF dan Ketua OKFP serta anggota fungsionarisnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini