PLN
Siap Sambut KTT G20, Kementerian ESDM Apresiasi Kecepatan Persiapan PLN. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengapresiasi kecepatan persiapan dalam menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM M.P. Dwi Nugroho saat meninjau lokasi–lokasi utama tempat penyelenggaraan KTT G20, Senin (25/7/2022).

“Persiapan PLN saat ini sudah baik dan on the track khususnya untuk pekerjaan beautifikasi, kabel–kabel juga sudah ditanam terutama di lokasi–lokasi utama penyelenggaraan acara,” ujar Dwi.

Ia meminta tim PLN untuk mempertahankan kinerja dan menyampaikan jika menemui kendala dan hambatan di lapangan.

Baca Juga :  PLN Serap Sampah Kota Cilegon untuk Diolah Jadi Bahan Bakar Co-firing PLTU Suralaya

“Terima kasih kepada PLN atas progress persiapan KTT G20, sampaikan saja jika menemui hambatan–hambatan di lapangan, kami siap bantu,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam rapat persiapan KTT G20 bersama Kementerian ESDM di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Executive Vice President Distribusi PT PLN (Persero) Regional Jawa Madura dan Bali, Ida Bagus Ari Wardana menjelaskan perkembangan pekerjaan persiapan KTT G20 yang tengah dilakukan PLN.

“Demi menyukseskan gelaran KTT G20 mendatang PLN akan membagi pekerjaan ke dalam beberapa kategori yakni keandalan di sisi operasi sistem, pembangkit, transmisi, distribusi, serta di sisi ritail dan manajemen stakeholder yang saat ini progress telah mencapai 82,64 persen,” jelas Ari.

Dalam paparannya, Ari mengatakan bahwa PLN telah menetapkan 123 action program untuk menurunkan 23 risiko dalam pengamanan kelistrikan menjelang KTT G20 mendatang.

“Pengamanan kelistrikan telah kami mitigasi masing – masing risikonya, sehingga baik keandalan, penyediaan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan pekerjaan beautifikasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan tanpa kendala yang berarti dan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Ari juga tak hanya menekankan perkembangan teknis pekerjaan, namun turut menyampaikan dukungan PLN dalam mewujudkan showcase energi baru terbarukan dengan memasang photovoltaic rooftop, PLTS Hybrid Nusa Penida, dan PLTS Apung Muara di Pemogan, Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini