KUI unud
Sepuluh Mahasiswa Unud Hadiri Naidoc Week. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sepuluh mahasiswa Universitas Udayana menerima undangan untuk menghadiri salah satu rangkaian acara Pekan NAIDOC 2022 di Desa Potato Head, pada Sabtu (9/7/2022).

Pekan NAIDOC atau National Aborigines and Islanders Day Observance Committee merupakan perayaan untuk mempromosikan dan memberikan pemahaman yang lebih luas terhadap budaya suku Aborigin yang merupakan penduduk asli Australia.

Terdapat dua rangkaian acara, yaitu Creative Talk dengan David Williams dan Tony Raka, serta Live Performance oleh David Williams dan Bumi Bajra. David Williams adalah seorang aktivis masyarakat adat terkenal dari Australia, sedangkan Tony Raka adalah seniman kontemporer terkenal dari Bali.

Creative Talk merupakan panel diskusi yang berbicara tentang peran dan pengaruh budaya lokal terhadap karya seni di industri komunikasi strategis. Dalam diskusi tersebut, kedua pembicara berbagi perspektif tentang perkembangan dan pengemasan karya seni budaya lokal di era modern, baik di Australia maupun di Indonesia.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

Acara diakhiri dengan kolaborasi pertunjukkan seni Aborigin dan seni tari kontemporer Bali, dimana penari dari Bumi Bajra menari diiringi oleh David Williams yang memainkan alat musik tradisional Didgeridoo.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News