Sagung Antari Jaya Negara
Sagung Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Kepada Kelompok Dasa Wisma. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dan mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada kelompok dasa wisma.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Kantor Lurah Ubung, Senin (18/7/2022).

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pengabdian Masyarakat Universitas Dwijendra dan POLTEKKES Denpasar

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan bibit tanaman diberikan kepada beberapa kelompok Dasa Wisma yang ada di Kelurahan Ubung, Desa Dangin Puri Kaja, Kelurahan Kesiman, Desa Dauh Puri Kangin, Dasa Wisma Pemogan, Desa Tegal Kertha. Masing-masing kelompok Dasa Wisma menerima 200 bibit tanaman Cabe dan 200 bibit tanaman Terong. Bantuan yang diberikan kemudian akan di kembangkan di kelompok Dasa Wisma perwakilan masing-masing desa/kelurahan.

“Dengan bantuan yang diberikan ini, Tim Penggerak PKK maupun masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya. Sehingga bisa memenuhui kebutuhan pokok khususnya pangan,”kata Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT dan Sembako 

Menurut Antari Jaya Negara adanya Pandemi Covid-19 menyebabkan kita lebih banyak punya waktu di rumah.

“Dengan adanya program ini dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayuran atau tanaman lainnya sehingga dapat membantu sedikit memenuhui kebutuhan pangan masyarakat,”katanya. Selain itu menurutnya kegiatan ini juga dapat menambah perekonomian masyarakat.

“Jika hasilnya lebih bisa dijual dan menampah pendapatan ekonomi,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini