Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Banyak yang bilang mumpung masih muda harus banyak eksplorasi dan mencoba hal baru. Semangat dan ambisi anak muda yang kuat perlu disalurkan dalam proses berkarya. Ketika berhasil menghasilkan karya, apapun bentuknya maka kamu sudah selangkah lebih maju menjadi orang yang produktif.

Cara menjadi produktif

Produktif bukan sekedar menjadi sibuk, namun benar-benar ‘menghasilkan’. Orang yang produktif mampu memprioritaskan pekerjaan untuk diselesaikan dalam waktu tersebut. Kalau YOTers ini jadi pribadi dengan produktivitas tinggi, coba deh terapkan beberapa langkah berikut:

  1. Tentukan tujuan

Tanpa tujuan, kita tidak akan tahu apa yang harus kita lakukan. Hari-hari dijalani hanya untuk menghabiskan waktu karena arah yang tak tentu. Syarat utama untuk bisa produktif adalah menentukan tujuan dan diikuti dengan rencana untuk mencapainya.

  1. Buat skala prioritas

Sebelum memulai hari, YOTers perlu membuat skala prioritas berisi kegiatan yang akan dilakukan. Urutkan dari tingkat urgensi dan deadline-nya. Bukannya menumpuk to do list biar kelihatan sibuk, produktivitas menjadikan kita fokus dan mampu mengerjakan pekerjaan secara lebih efisien.

  1. Work smarter

Supaya jadi produktif, kita harus menemukan cara untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien alias work smarter. Teknologi dan segala kecanggihannya bisa kita manfaatkan dalam hal ini.

Berani buat tujuan besar dan berusaha mewujudkannya

Produktif berkarya mungkin bisa menggambarkan Prilly Latuconsina. Aktris kenamaan Indonesia ini bersemangat menemukan tujuan baru untuk dicapai. Tidak hanya berakting, Prilly menantang dirinya untuk menjadi produser film.

Bersama dengan aktor, produser, dan sutradara Umay Shahab, Prilly berhasil merilis film Kukira Kau Rumah yang meraup lebih dari 2 juta penonton. Kukira Kau Rumah juga mendapatkan penghargaan MURI Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak pada tahun 2020.

Jumlah penonton yang besar tersebut adalah hasil effort Prilly bersama tim. “Itu (film Kukira Kau Rumah) kerja keras dari nol, produce dari nol,” ungkapnya dalam IN-FRAME with Ernest Prakarsa.

Prilly: more and more

Tidak berhenti pada satu karya, Prilly kembali menjadi produser dalam series Dear Stranger dan project ketiganya, Cinta di Balik Awan. Semangat Prilly untuk produktif menghasilkan karya juga diwujudkan dalam buku kumpulan puisi berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu, Ruang Tengah Ingatan, dan novel berjudul Fatamorgana.

Produktivitas Prilly juga ia tuangkan dalam bisnis slimming juice Slimilly, kuliner Nona Judes, rumah produksi Sinemaku Pictures, hingga menjadi pemilik Klub Bola Persikota Tangerang.

Baca Juga :  Layani Masyarakat, Bus Trans Metro Dewata Diluncurkan di Denpasar

Tidak hanya sukses karir, Prilly juga berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapat predikat cumlaude sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations.

“Prosesnya (kuliah) tuh nggak mudah, karena aku kuliah sambil kerja dan kerjanya gak cuma satu” kata Prilly dalam konten di saluran YouTube pribadinya. “Kerja di entertainment industry, shooting film, shooting series, trus juga take care of my business” lanjutnya.

Keren banget ya YOTers! Semangat Prilly dalam urusan pendidikannya bisa kita jadikan motivasi.

Sederet karya Prilly mengantarkan ia menjadi bagian dari Forbes 30 Under 30 Asia dan berbagai penghargaan. Pada tahun 2021, ia meraih Piala Citra FFI dengan kategori Aktris Terfavorit Pilihan Penonton. Dari Prilly kita belajar untuk tidak stuck pada satu titik. Ada banyak hal yang bisa dieksplor dan dipelajari. Buat tujuan dan lakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Tegaskan Dua ASITA di Bali Harus Bersatu

Ketemu Prilly yuk!

YOTers punya kesempatan untuk ketemu langsung dengan aktris inspiratif Prilly Latuconsina dalam event terbesar Young On Top, yakni Young On Top National Conference (YOTNC). Selain Prilly, ada banyak speaker keren lainnya seperti Vina A. Muliana, Dian Sastrowardoyo, Grace Tahir, dan masih banyak lagi.

YOTNC tahun ini akan diadakan pada 23 Juli 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Gak hanya dapat insight dari para narasumber, raih kesempatan memenangkan 1 buah motor listrik SMOOT.

Tunggu apa lagi, jangan lewatkan kesempatan ini dan daftarkan dirimu dalam YOTNC. Caranya gampang banget, cukup klik poster di bawah atau di sini www.youngontop.com/yotnc. Save the date and see you there YOTers!(YOTNC 2022)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini