UMKM
Pameran Badung UMKM Week 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana mewakili Bupati Badung membuka Badung UMKM Week 2022, Senin (18/7/2022) di Beachwalk Shopping Mall. Dalam kesempatan ini hadir pula Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumanaya beserta jajaran dari BPD Bali, Perwakilan Direktur Beachwalk, dan OPD terkait di lingkungan Kabupaten Badung.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengatakan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung sangat menyambut baik penyelenggaraan Pameran Badung UMKM Week 2022 karena melalui pameran ini diharapkan akan lebih mengenalkan potensi produk-produk UMKM di Kabupaten Badung terutamanya produk unggulan yang memiliki kualitas baik dan memenuhi standar sesuai dengan kebutuhan pasar global pada umumnya.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

“Kami sampaikan banyak terimakasih dan apresiasi mendalam atas senergi dari Bank BPD Bali dan segenap pihak terkait sehingga pameran Badung UMKM Week 2022 ini dapat terelenggara dengan baik dan besar harapan kami melalui pameran ini dapat menjadi ajang promosi untuk lebih mengenalkan Produk UMKM Kabupaten Badung baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Dan kami yakin kualitas produk-produk yang dihasilkan UMKM Badung sangat baik, maka dari itu kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan untuk terus mendampingi UMKM Badung dari hulu, tengah sampai hilir,” ujar Kadiskop I Made Widiana.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara yang diwakili Kabid UKM dan Perdagangan I Made Wirya Santosa, menyampaikan Acara pembukaan pameran Badung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Week 2022 merupakan kolaborasi atau kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung dengan Bank BPD Bali dalam rangka memfasilitasi promosi dan pemasaran UMKM Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Hadirkan Pengalaman Berkesan di Hari Raya Galungan dan Kuningan

“Maksud dari diadakannya kegiatan pameran Badung UMKM Week 2022 ini yakni untuk meningkatkan daya saing produk UMKM lokal Badung, dan sekaligus mengembangkan pasar yang lebih luas serta untuk meningkatkan pengetahuan UMKM agar mampu melakukan analisa pasar sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dari pelaksanaan pameran ini yakni untuk memperkenalkan produk UMKM di Kabupaten Badung kepada masyarakat luas, memicu kreativitas pelaku UMKM untuk selalu berinovasi dalam membuat produk agar dapat bersaing di pasar global, dan memfasilitasi pelaku UMKM untuk menambah jaringan promosi dan pasar dalam rangka pengembangan usaha UMKM.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

“Dan Pameran Badung UMKM Week 2022 dilaksanakan dari 18-24 Juli 2022 yang bertempat di Fountain Stage Beachwalk Shopping Mall Kuta, dimana dalam proses merekrut peserta pameran Badung UMKM Week 2022 ini dimulai dengan membuat E-Flyer yang berisi persyaratan calon peserta dan informasi kegiatan Badung UMKM Week 2022, E-flyer ini disebarkan melalui media sosial,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News