Pura Goa Lawah
Penataan Area Pedagang Pura Goa Lawah Dimulai, Bupati Suwirta Lakukan Peletakan Batu Pertama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pemerintah Kabupaten Klungkung mulai melakukan penataan berupa pembangunan plaza kuliner, kios cinderamata dan toilet disebelah selatan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan.

Penataan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada Tilem Sasih Kasa, Kamis (28/7/2022). Hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, A.A Putra Wedana, Camat Dawan, Dewa Widiantara, Perbekel Desa Pesinggahan, I Nyoman Suastika dan jajaran terkait.

Penataan kios pedagang tersebut dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp3.940.000.000 dan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender. Pembangunan ini telah melalui persiapan berupa pembuatan perencanaan, sehingga diharapkan dengan dilakukan penataan, lingkungan Goa Lawah semakin asri, tertata rapi dan pemedek yang datang ke Pura Goa Lawah akan semakin nyaman.

Bupati Suwirta mengharapkan bangunan ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Perbekel dan Pengempon Pura diharapkan ikut menjaga pelaksanaan pembangunan dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa sekarang masih terjadi kekroditan karena sedang proses pembangunan.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan Pedagang Pasar Tumpah di Jalan Gajah Mada

“Kita ketahui tempat ini sebelumnya pernah terjadi kebakaran, disini banyak pedagang dan tempat parkir. Mudah-mudahan dengan dibangunnya ini, Goa Lawah semakin Asri, tertata rapi dan pemedek yang datang ke Goa Lawah semakin nyaman,” ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga berharap rekanan agar dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menjaga kualitas pekerjaan dan waktu pengerjaan.

“Kepada rekanan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jaga kualitas dan waktu pengerjaan,” imbuh Bupati Suwirta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini