Pemkot Denpasar
Pemkot Denpasar Terima Penghargaan UHC Dari BPJS Kesehatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota  Denpasar mendapatkan  penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian Universal Health Coverage (UHC) yang mampu menembus angka 96%. Hal tersebut terungkap saat Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara di kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (28/7).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Deputi Direksi Bidang Perluasan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Kisworowati, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali, OPD lingkungan Pemkot Denpasar beserta undangan lainnya.

Baca Juga :  Turunkan Angka Stunting, Pemkot Denpasar Gelar Rembug Stunting

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun mengatakan sebanyak 96 persen  masyarakat Kota Denpasar sudah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal itu tentunya sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Kota Denpasar dalam menyelenggarakan Program JKN.

“Ini merupakan persentase yang sangat baik, mengingat 75% masyarakat Kota Denpasar mengikuti BPJS Kesehatan secara mandiri, sedangkan 25% merupakan bantuan Pemerintah,”ujarnya.

Pihaknya mengatakan Pemkot Denpasar masih bisa meningkatkan persentase kepesertaan BPJS Kesehatan, terlebih masih banyak kuota bantuan Pemerintah yang dimiliki.

“Kedepan Pemkot Denpasar bisa terus meningkatkan kuota kepesertaan BPJS Kesehatan, sehingga dapat melebihi persentase yang sekarang ini,” ujarnya sembari berterima kasih atas komitmen Pemkot Denpasar di dalam memperjuangkan hak kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Perkuat Koordinasi Surat Izin Praktik Dokter dan Dokter Gigi, Pemkot Denpasar Tanda Tangani MoU dengan KKI

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BPJS Kesehatan. Kedepan pihaknya mengaku terus berkomitmen di dalam memajukan fasilitas kesehatan sehingga dapat dirasakan masyarakat secara maksimal.

“Kesehatan ini tanggung jawab dari pemerintah. Pemkot Denpasar sangat fokus terhadap layanan kesehatan. Kami hanya ingin menjamin kesehatan seluruh masyarakat Kota Denpasar secara maksimal,” ujarnya.

Wali Kota Jaya Negara meminta seluruh masyarakat Kota Denpasar yang datang ke fasilitas kesehatan mendapat pelayanan yang baik. Pasien juga tidak dibedakan antara yang umum dan BPJS. Pihaknya berharap kerja sama Pemkot Denpasar dan BPJS berjalan dengan baik. BPJS juga bisa terus memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Denpasar, sehingga kesehatan masyarakat bisa terjamin.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Apel Bendera Peringati Hari Pahlawan ke-76

“Hampir semua masyarakat sudah terjamin kesehatannya. Kedepan kita akan terus tingkatkan persentase kepesertaan sehingga semua masyarakat bisa menikmati pelayanan yang maksimal,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini