Bupati Tamba
Pembangunan Jembatan Bungbungan Jembrana Direalisasikan Tahun Ini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Peningkatan infrastruktur di Kabupaten Jembrana terus dilakukan, salahsatunya dengan pembangunan jembatan yang menghubungkan Bungbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 20 meter dengan lebar 4,2 meter melalui APBD senilai Rp1.444.088.000. Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat memberikan sosialisasi pengerjaan tersebut, Selasa (12/7/2022) bertempat di kantor Desa Yehembang yang turut dihadiri Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi.

“Astungkara dalam situasi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya tetap memprioritaskan infrastruktur untuk kemudahan mobilitas masyarakat. Untuk tahun ini dibangun jembatan penghubung Bungbungan Dangin Pangkung dengan Dauh Pangkung,” ucap Bupati Tamba.

Baca Juga :  Melalui Masikian Festival, Bupati Tamba Ajak Anak Muda Lebih Kreatif

Kepada masyarakat setempat, Bupati Tamba meminta agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga infrastruktur yang ada.

“Saya minta ada kerjasama yang baik, setelah jembatan tersebut selesai tolong dijaga. Jaga kebersihan saluran air, jangan sampai air naik ke jalan. Kalau air menggenang di aspal, ini akan mempercepat kerusakan jalan,” ujarnya.

Bupati Tamba juga berpesan kepada pemenang tender agar dapat melibatkan warga setempat dalam proses pengerjaan jembatan ini.

“Kepada pemenang tender kalau ada masyarakat ingin ikut bekerja tolong diajak,” tandasnya.

Baca Juga :  Realisasikan Janji Kampanye, Tamba-Ipat Luncurkan Trans Bahagia Transportasi Gratis Anak Sekolah

Lebih lanjut Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta menambahkan, selain pembangunan jembatan di desa Yehembang juga sedang berlangsung perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 Kilometer.

“Jembatan Bungbungan Dauh Pangkung-Dangin Pangkung sepanjang 20 meter dengan lebar total 4,2 meter dikerjakatan selama 150 hari kalender yang pengerjaannya dimulai 11 Juli 2022 dengan anggaran Rp1.444.088.000,- yang bersumber dari APBD Jembrana Tahun 2022. Selain itu, juga sedang dikerjakan perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 Km dengan nilai Rp4.592.696.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan rampung pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Jembrana, Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

Sementara itu Perbekel desa Yehembang I Made Semadi mengungkapkan terima kasihnya karena pada tahun ini desa Yehembang sudah diberikan dua peningkatan infrastruktur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepeda bapak Bupati Jembrana yang sudah memberikan dua peningkatan insfrastruktur yaitu pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan di tahun ini, serta perbaikan satu ruas jalan yang telah rampung di tahun lalu,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News