Bambu
Peduli Perajin Lokal, PLN Kembangkan Inovasi Kerajinan Bambu di Desa Sidatapa Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – PT PLN (Persero) melalui Program PLN Peduli kembali menyalurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Sentra Kerajinan Bambu, Bamboo Corner Handycraft di Desa Sidatapa, Buleleng.

Penyerahan Bantuan TJSL berupa pelatihan dan pengembangan inovasi kerajinan bambu kali ini merupakan yang ketiga kalinya dan menjadi bagian dari program berkelanjutan PLN UID Bali untuk pengembangan inovasi produk kelompok perajin bambu di desa tersebut.

Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Singaraja, Ida Bagus Komang Dharma Yudanta, saat menyerahkan bantuan di Artshop Bamboo Corner Handycraft Desa Sidatapa Buleleng, Kamis (21/7/2022), mengatakan bantuan ini merupakan bentuk sinergi dan kepedulian PLN kepada masyarakat setempat.

“Kami berharap kedepannya anggota kelompok perajin di Desa Sidatapa bisa semakin banyak dan kegiatan usaha bisa semakin berkembang untuk dapat meningkatkan produksinya dalam bersaing di pasar global,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Peningkatan Produktivitas Kelompok Usaha, PLN Berdayakan Kelompok UMKM Wanita Jembrana

Ketua kelompok Bamboo Corner Handycraft, Putu Dendi Saputra, mewakili para perajin menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN.

“Bantuan dari PLN sangat bermanfaat bagi kami dalam pengembangan produk dan berdampak pula terhadap penjualan kerajinan bambu yang meningkat disetiap tahun dalam 3 tahun terakhir. Hasil keuntungan penjualan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha dan dibagikan ke anggota kelompok dalam bentuk bantuan sosial,” ungkap Dendi.

Kepala Desa Sidatapa, Ketut Budiasa dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN kepada Perajin Bambu di Desa Sidatapa.

“Saya berharap bantuan PLN yang selama 3 tahun terakhir kepada Bamboo Corner Handycraft dapat memajukan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Sidatapa,” kata Budiasa.

Pada kesempatan ini juga diserahkan apresiasi kepada para perajin atas partisipasinya dalam ajang perlombaan pembuatan desain produk kerajinan bambu di Desa Sidatapa Buleleng yang diselenggarakan oleh Bamboo Corner Handycraft.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini