Kejari Denpasar
Kepala Kejari Denpasar, Yuliana Sagala, S.H., M.H. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam momentum Hari Bakti Adhyaksa ke-62, pada 22 Juli 2022, menjadi hari yang paling dibanggakan bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar di tahun ini. Pasalnya, pada perayaan Hari Bakti Adhyaksa ke-62 kali ini Kejari Denpasar memaparkan pencapaiannya dalam keberhasilan menangani sejumlah kasus khususnya kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang berhasil menyelamatkan uang negara Miliaran Rupiah menjadi kado spesial di Hari Bakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 ini.

Dalam kesempatannya, Kepala Kejari Denpasar, Yuliana Sagala, S.H., M.H., menjelaskan, keberhasilan tersebut merupakan bentuk kado prestasi dari jajarannya dalam Capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Denpasar terhitung sejak 21 Juli 2021 hingga 21 Juli 2022. Dimana Bidang Pidana Umum Kejari Denpasar, telah menerima sebanyak 751 SPDP, dengan sebanyak 729 perkara telah dilakukan penuntutan, dan sebanyak 724 perkara telah diputus, dimana dalam hal ini Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Denpasar telah melakukan eksekusi terhadap 685 perkara.

Baca Juga :  Kekurangan Blangko E-KTP, Disdukcapil Tabanan Prioritaskan PRR dan Pembuatan SKP E-KTP

Selanjutnya, hadiah spesial juga datang dari jajaran Bidang Pidana Khusus, yang menangani secara langsung Perkara Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Dimana Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Denpasar telah melakukan penyidikan sebanyak 3 perkara yang mana 2 diantaranya telah dilakukan penuntutan dan 1 perkara telah dieksekusi, dan telah berhasil melakukan Pengembalian Kerugian Keuangan Negara sejumlah Rp1.242.258.750,- (satu miliar dua ratus empat puluh dua juta dua ratus lima puluh delapan ribu tujuh ratus lima puluh rupiah) dengan perincian sejumlah Rp1.022.258.750,- (satu miliar dua puluh dua juta dua ratus lima puluh delapan ribu tujuh ratus lima pupuh rupiah) dalam perkara An. Drs. I Gusti Ngurah Bagus Mataram dan sejumlah Rp220.000.000,- (dua ratus dua puluh juta rupiah) dalam perkara An. Riza Kerta Yudha Negara.

“Prestasi pencapaian lainnya, juga sangat baik ditunjukan oleh bidang-bidang lain di jajaran Kejari Denpasar seperti, Bidang Pengelolaan Barang Bukto dan Barang Rampasan, Bidang Perdata dan Tata Usana Negara, Bidang Pembinaan, hingga Bidang Intelijen, yang secara bersama-sama telah menujukan dedikasi terbaiknya sebagai salah satu Aparat Penegak Hukum (APH) yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya tertulis.

Baca Juga :  Gerombong Pembakaran Genteng Terbakar

Selain itu, momentum Hari Bakti Adhyaksa ke-62 juga diisi dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, bersama-sama Kejaksaan Tinggi Bali, sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

“Bahwa dalam momentum peringatan Hari Bakti Adhyaksa yang mengusung tema ‘Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi’ meminta segenap keluarga besar Kejaksaan Negeri Denpasar untuk dapat menumbuhkan rasa Bangga Melayani Bangsa serta selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat guna mewujudkan Hukum yang Tajam ke Atas dan Humanis ke Bawah,” paparnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini