Muntra Cup
Ketua Lemkari Buleleng saat memberikan arahan kepada para karateka yang akan mengikuti Muntra Cup 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Ratusan karateka yang tergabung di Tim Macan Buleleng miliki target untuk keluar sebagai juara umum pada ajang kejuaraan Muntra Cup 2022 yang akan dihelat di Denpasar dari tanggal 21 hingga 24 Juli mendatang.

Sebanyak 122 karateka-karateka terbaik dari berbagai Dojo dibawah asuhan Lemkari Buleleng serta 14 pendamping dan 5 orang wasit/juri akan berlaga dengan Dojo se-Bali pada kejuaraan Muntra Cup itu.

Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja usai persembahyangan di Pura Agung Jagatnatha Singaraja berpesan kepada seluruh karateka yang akan menghadapi laga tandang dalam kejuaraan itu, yakni meminta mereka untuk memohon restu kepada orang tua.

“Karena restu orang tua yang jadi pembuka pintu kesuksesan dan prestasi. Jadi selain memohon yang terbaik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kalian juga harus memohon restu kepada orang tua,” pinta Wiratmaja saat melakukan pelepasan bagi Tim Macan Buleleng.

Baca Juga :  Buleleng Terima Dana Hibah dari Pemkab Badung Senilai Rp11 Miliar Lebih

Bahkan Wiratmaja meyakini keberangkatan tim Macan Buleleng dalam Muntra Cup sudah dipersiapkan dengan begitu matang. Sehingga itu menjadi bagian dari upaya pembibitan atlet-atlet muda berprestasi.

Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui KONI Buleleng akan terus berupaya mendorong dan membina atlet sesuai tugas dan fungsinya untuk memajukan olahraga di Buleleng.

Seperti salah satu atlet Lemkari yang turun dalam kejuaraan Muntra Cup ini, adalah Komang Sastrawan alias Lolak. Karateka asal Desa Tajun ini pernah menjadi juara dunia dalam kejuaraan Karate Belgia Open di tahun 2018. Saat menjadi juara dunia, Lolak masih berumur 11 tahun, kini dia sudah duduk di bangku SMK Negeri 3 Singaraja.

Disisi lain, Ketua Umum Lemkari Buleleng, Nyoman Gede Wandira berpesan agar karateka junior bisa meneladani prestasi yang diraih oleh Lolak. Untuk itu, diperlukan proses yang tekun nan panjang untuk menjadi juara.

“Harus tekun berlatih, tidak putus asa. Kejuaraan kali ini bagian dari proses itu seperti yang dilakukan oleh Lolak,” sebut Wandira.

Wandira menegaskan dalam kejuaraan Muntra Cup ini, Tim Macan Buleleng menargetkan menjadi Juara umum dan akan memberikan penghargaan terbaik bagi atlet dan Dojo yang mampu mengoleksi medali emas terbanyak.

Baca Juga :  Kolaborasi Tangani Stunting, Pj Bupati Buleleng Terima Kunjungan Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali

“Buleleng dikenal sebagai gudangnya karateka berprestasi, nah itu yang harus dipertahankan. Target harus Juara umum,” tegas Wandira.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News