HUT KE-76 BHAYANGKARA
Momentum HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Bali Gelar Syukuran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin langsung peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, yang disiarkan melalui video conference di Seluruh Indonesia pada Selasa (5/7/2022). Upacara memperingati hari HUT ke-76 Bhayangkara Provinsi Bali dihadiri Gubernur Bali, Kapolda Bali, DPRD Bali, BNN Bali unsur TNI serta Wali Kota Denpasar di Lapangan Mandala, Renon, Denpasar.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 dengan mengangkat tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.

Baca Juga :  1.893 Pelanggan Sudah Nikmati Layanan Super Merdeka Listrik PLN

“Saya atas nama masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih dalam melayani masyarakat dan membela bangsa dan negara,” ucap Presiden RI, Joko Widodo dalam video conference.

Presiden Jokowi, menambahkan kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri sampai ke desa-desa dan Polri bersua langsung dengan masyarakat. Polri selalu dalam pengamatan dan penilaian masyarakat. Jadi terus berbenah dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat.

“Saya lihat menurut survei masyarakat menilai 58,3% menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan misi dan presisi. Namun masih ada 28,6% menyatakan tindakan Polri belum sesuai dengan misi dan presisi,” tambah Jokowi.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dalam sambutannya mengatakan selamat untuk Bhayangkara seluruh Indonesia yang merayakan di daerahnya masing-masing atas kerja keras dan dedikasi selama ini. Semoga di hari Bhayangkara ini mampu meningkatkan motivasi bagi seluruh personil dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Baca Juga :  Meriahnya Perayaan HUT Ke-52 Astra Motor Serentak Secara Online

Putu Jayan Danu Putra, menambahkan perayaan puncak HUT Bhayangkara ke-76 diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian dan inspektur upacara yakni Presiden Joko Widodo yang didampingi Bapak Kapolri yang diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk Polda Bali.

“Kami Kepolisian Daerah Bali mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang mendukung Polda Bali dalam melaksanakan tugas sehingga bisa berjalan dengan baik,” tambah Kapolda Bali Jayan Danu.

Perayaan HUT ke-76 Bhayangkara diakhiri dengan hiburan rakyat yakni panjat tebing mulai dari anak-anak hingga dewasa yang memperebutkan hadiah senilai Rp42.000.000. (den/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini