Dprd bali
Menggali Informasi Tentang Ketahanan Pangan, Sekretariat DPRD Bali berkunjung ke Sulsel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MAKASSAR – Rombongan diterima Sekretaris DPRD Provinsi Sulsel, Drs. M Jabir dan beberapa wartawan yang bertugas di DPRD Provinsi Sulsel.

Pada kesempatan tersebut rombongan Sekretariat DPRD Bali yang dihadiri langsung Sekretaris DPRD Provinsi Bali, Gede Suralaga bersama Forum Wartawan DPRD Bali mendapat penjelasan seputar kegiatan yang ada di DPRD Provinsi Sulsel.

Sementara itu Sekretaris DPRD Bali, Gede Suralaga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Sulawesi Selatan atas sambutan yang luar biasa ini, apalagi kunjungan ini membawa misi untuk studi banding bidang pertanian mengingat Sulawesi Selatan dikenal dengan lumbung pangan.

“Kita ketahui Provinsi Sulawesi Selatan peringkat keempat sebagai provinsi penghasil pangan terbesar di Indonesia, untuk itulah kami ingin mendapatkan informasi bagaimana mereka bisa surplus pangan setiap tahun dan semoga Bali bisa mengikuti jejak peningkatan Teknologi Pertanian yang dimiliki Sulsel,” ungkapnya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga :  Wiwin Pradnya Dewi Raih Medali Emas Pada Ajang Perisai Diri International Championship Ke-X

Sementara itu ditempat terpisah keesokan harinya rombongan bertolak ke Dinas Ketahanan pangan Provinsi Sulsel dan diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Fungsional Analis Ketahanan Pangan Sulsel, Dr. Ir. Hasnawaty Habibie. Dirinya  menyampaikan ketersediaan pangan selalu tersedia karena iklim. Lumbung pangan nasional di Sulawesi Selatan menghasilkan 2 juta ton beras, dan jagung 1 juta ton.

“Selama pandemi Pemerintah Sulawesi Selatan melalui program di Dinas Ketahanan Pangan langsung menyentuh ke masyarakat, program pertanian keluarga, daerah yang rawan pangan menjadi sasaran utama,” paparnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini