Memuliakan Air
Memuliakan Air Sang Pemberi Kehidupan, Masyarakat Adat Dalem Tamblingan Jalankan Amanat Leluhur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – BEM FH Unud berkerja sama dengan BRASTI melangsungkan kegiatan Mahasiswa Peduli Lingkungan (MPL) di Danau Tamblingan, Jumat (1/7/2022) lalu.

Ketua Panitia Sosialisasi Hukum dan Desa Binaan BEM FH Unud 2022, Cahya mengatakan, selain melakukan bersih-bersih di area Danau Tamblingan pihaknya juga melakukan kegiatan menanam bibit pohon cemara pandak dan melakukan pelepasan bibit ikan kuyuh yang merupakan ikan endemik di Danau Tamplingan.

“Ini dilakukan mengingat populitas ikan kuyuh saat ini di Danau Tamblingan hampir mengalami kepunahan. Ikan kuyuh sendiri biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai sarana persembahyangan bagi umat Hindu,” ucap Cahya.

Sementara, Ketua BRASTI, Putu Ardana, mengungkapkan sangat senang dengan kegiatan Mahasiswa Peduli Lingkungan yang dilakukan mahasiswa BEM FH Unud.

Baca Juga :  Targetkan PSU 2024, Disperkimta Buleleng Gelar Rakor Tim Verifikasi

“Semoga dengan kehadiran mahasiswa BEM FH Unud ini dapat menggerakkan lebih banyak lagi lapisan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” harap Ardana.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News